Scroll to Top

Hadapi Sriwijaya FC, Persiwa Ditinggal Kabur Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 12 Apr 2013

Jelang laga menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, Persiwa Wamena dirundung kabar tak sedap. Pasalnya sudah beberapa hari, pemain Persiwa Wamena mogok latihan di Sidoarjo Jawa Timur.

Tidak hanya itu, kabarnya ada tiga pemain yang memilih untuk meninggalkan tim. Hal tersebut disebabkan, karena manajemen Persiwa belum menyelesaikan tunggakan gaji para pemain.

Menurut sumber internal Persiwa, ketiga pemain yang pergi dari tim yakni penjaga gawang M. Yasir, Marthen Ayomi dan penyerang Ahmad Ikwan.

Ketika dimintai konfirmasinya Kapten Tim Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen tidak membantah kabar yang menyatakan 3 rekannya pergi meninggalkan tim.

“Tiga pemain kami telah menyatakan mundur secara resmi. Pengurus juga telah berupaya dan fokus untuk membayar gaji pemain yang tertunda hingga tiga bulan ini” ungkap Pieter Rumaropen, Jumat (12/4/13).

Pieter Rumaropen juga menjelaskan jika sudah kurang lebih 1 minggu, skuad Persiwa berada di Sidoarjo Jawa Timur.

“Kami telah seminggu berada di Jawa Timur. Dan baru tiga hari terakhir teman-teman tidak latihan, tapi kemarin kami tetap uji tanding dengan salah satu tim di Sidoarjo” tambahnya.

Dirinya juga membenarkan jika masalah keterlambatan gaji, menjadi faktor utama yang membuat rekan-rekannya tidak termotivasi berada di tim.

Sebagai kapten tim, dirinya berharap agar manajemen segera menuntaskan janjinya untuk melunasi hak pemain.

“Alasanya gaji tiga bulan belakangan ini yang diminta oleh rekan-rekan agar manajemen bisa bayar. Saya sudah sampaikan kepada rekan-rekan dan pengurus agar masalah ini berakhir dengan baik. Saya juga sudah berdiskusi dengan manajemen agar memperhatikan gaji pemain” jelas Pieter.

Terakhir dirinya berharap manajemen tim bisa menyelesaikan pembayaran tunggakan gaji pemain secepatnya, sebab kalau tidak ada penyelesaian para pemain mengancam tidak akan bermain melawan Sriwijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda