Scroll to Top

Timnas Indonesia & PSSI Dipegang La Nyalla, Menpora Mempertanyakan

By Aditya / Published on Friday, 12 Apr 2013

La Nyalla Mattalitti

Ditetapkannya La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) membuat Menpora, Roy Suryo, mempertanyakan keputusan tersebut. Dengan demikian, saat ini PSSI dan Timnas Indonesia dipegang langsung oleh La Nyalla. Di Timnas Indonesia sebagai Ketua BTN, sedangkan di PSSI selaku wakil ketua umum yang justru terlihat lebih berpengaruh ketimbang sang ketua umum, Djohar Arifin Husin.

Menurut Roy Suryo, alangkah lebih baik jika La Nyalla Mattalitti lebih fokus di kepengurusan PSSI sebagai wakil ketua umum sekaligus anggota Exco. Sementara untuk BTN yang mengurusi Timnas Indonesia, Menpora menyarankan agar diserahkan kepada yang lain sehingga tanggungjawab La Nyalla Mattalitti tidak menumpuk terlalu banyak.

“Seperti mengembalikan ke belakang. Seharusnya keputusan itu dipertimbangkan. Meski itu urusan internal PSSI tetapi saya yakin kalau Pak La Nyalla akan jauh lebih fokus jika hanya selaku Wakil Ketua Umum PSSI. Biar BTN dijabat yang lain, jelas kan?” ujar Roy Suryo di Jakarta belum lama ini.

Dengan naiknya La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua BTN, Menpora melihat hal itu akan menumbuhkan bibit perpecahan lagi di internal para pengurus sepakbola nasional. Indikasi itu sudah terlihat dari sikap Isran Noor yang tampak tidak terima dilengserkan dari kursi Ketua BTN.

Roy Suryo meminta semua pihak dapat menahan diri dan bersikap adil demi kepentingan yang lebih luas, bukan mementingkan ego sendiri. Semua pihak harus diakomodir demi terciptanya keharmonisan yang sudah lama dirindukan oleh masyarakat Indonesia.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Isran Noor, cuma saya belum mendengar langsung apa tanggapan dia. Intinya, pemerintah harus berbicara dengan semua pihak agar semua pihak tidak merasa dirugikan,” kata Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda