Scroll to Top

Persib Keberatan Jika 5 Pemainnya ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 12 Apr 2013

sergio van dijk timnas indonesia

Persib merasa keberatan jika 5 orang pemainnya harus memperkuat Timnas Indonesia dan mengikuti pelatnas. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, terkait dengan pemanggilan Sergio van Dijk, Tony Sucipto, M. Ridwan, Hariono, dan Maman Abdurrahman ke pelatnas Timnas Indonesia.

Jajang Nurjaman merasa berat melepas kelima pemain tersebut karena semuanya adalah pemain inti Persib. Lagipula, tim Maung Bandung masih harus mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 sehingga jika sangat riskan jika Persib tak diperkuat oleh Sergio van Dijk dan keempat pemain pilar lainnya.

“Kalau kelima pemain dipanggil dan kita main tanggal 28 April (2013) ya jelas keberatan. Kelima pemain semuanya inti, sementara laga timnas kan sifatnya persahabatan saja,” keluh Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Meskipun kabar yang beredar menyebutkan bahwa kelima pemain Persib tersebut dipanggil ke Timnas Indonesia, namun Jajang Nurjaman mengaku belum mendapat surat pemanggilan resmi dari Badan Tim Nasional (BTN). Oleh karena itu, Jajang Nurjaman memilih tidak berkomentar banyak mengenai hal ini.

“Kita masih menunggu surat (pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia dari BTN). Selagi belum terima surat keputusan resmi, tidak terlalu kita tanggapi,” kata Jajang Nurjaman.

Kelima pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia tersebut memang menjadi andalan Persib Bandung musim ini, terlebih Sergio van Dijk yang saat ini sangat dibutuhkan oleh Jajang Nurjaman sebagai mesin gol tim Pangeran Biru.

Saat melawan Arab Saudi beberapa waktu lalu, ada 6 pemain Persib yang terlibat di Timnas Indonesia, yaitu Sergio van Dijk, Tony Sucipto, M. Ridwan, Firman Utina, Supardi, dan I Made Wirawan. Namun, kali ini ketiga pemain yang disebut terakhir tidak dipanggil lagi dan digantikan oleh Hariono serta Maman Abdurrahman yang di era terdahulu pernah pula memperkuat Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda