Scroll to Top

Kontrak Semua Pelatih Timnas Indonesia, Sementara Diputus!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 13 Apr 2013

rahmad darmawan RD

PSSI rencananya akan memutus seluruh kontrak jajaran pelatih Timnas Indonesia. Hal ini dilakukan dengan alasan, agar PSSI bisa fokus menyelesaikan pelunasan gaji yang sempat terhambat.

Dalam konfirmasinya Sekjen PSSI Hadiyandra, mengutarakan niatan ini kepada wartawan seusai melakukan pertemuan dengan tujuh pelatih timnas di kantor PSSI (Jumat, 12/4/13).

Hadiyandra menambahkan jika konsekuensi dari kebijakan PSSI untuk melunasi tunggakan gaji seluruh jajaran pelatih selambat-lambatnya pada 19 April 2013, membuat langkah pemutusan kontrak ini ditempuh.

Ketujuh pelatih yang ditemui Hadiyandra tersebut diantaranya Nilmaizar, Aji Santoso, Liestiadi, Idra Sjafri, Widodo C Putro, dan Hariyanto.

Namun para pelatih tersebut masih memiliki kesempatan untuk bekerja, selama masih dibutuhkan oleh Badan Tim Nasional (BTN).

“Mereka sengaja diundang sesuai keputusan Exco, untuk menyelesaikan tunggak-tunggakan gaji pelatih. Sudah beres semua dan hak mereka akan dipenuhi pada 19 April mendatang” tegas Hadiyandra.

“Diputuskan dulu kontraknya (semua pelatih timnas), lalu kita mulai dari nol. Semua terserah BTN, siapa yang akan kembali dipakai” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Hadiyandra juga membantah bahwa timnas akan beruji coba melawan Benin pada 27 April 2013 mendatang.

Awalnya uji coba tersebut diproyeksikan sebagai persiapan skuad Garuda melawan China dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 melawan China pada 15 Oktober 2013.

“Uji coba timnas yang pasti sejauh ini adalah laga melawan Belanda, kami tidak pernah berkomunikasi dengan Benin” pungkas Hadiyandra.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda