Scroll to Top

PSSI Tegaskan BTN & Timnas Indonesia Hanya Ada Satu

By Aditya / Published on Saturday, 13 Apr 2013

BTN Timnas Indonesia Isran Noor La Nyalla

Sekjen PSSI Hadiyandra akhirnya angkat bicara mengenai adanya wacana dualisme Badan Tim Nasional (BTN) dan Timnas Indonesia. Hadiyandra menegaskan bahwa BTN hanya ada satu, yaitu yang dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti, begitu pula dengan Timnas Indonesia. PSSI memberi penegasan tersebut setelah tersiar kabar bahwa ada pihak tertentu yang mengaku petinggi BTN dan memanggil para pemain untuk memperkuat tim Garuda.

Hadiyandra menyebutkan, saat ini tampuk pimpinan BTN telah dimandatkan kepada La Nyalla Mattalitti sesuai hasil rapat Exco PSSI di Surabaya beberapa waktu yang lalu. Sedangkan mantan Ketua BTN, Isran Noor, diposisikan sebagai Wakil Ketua BTN bersama Harbiansyah Hanafiah.

Surat Keputusan (SK) terkait kebijakan tersebut, lanjut Hadiyandra, sudah resmi dikeluarkan sehingga posisi La Nyalla Mattalitti dan Isran Noor sebagai Ketua dan Wakil Ketua BTN sudah sah dan mengikat.

“BTN hanya satu, BTN hanya diketuai oleh La Nyalla. Sementara Isran Noor dan Harbiansyah wakil ketuanya. Kami sudah keluarkan SK pencabutan Isran Noor dan mengeluarkan SK penunjukan La Nyalla sebagai ketua BTN, sudah cukup jelas,” tandas Hadiyandra di Jakarta belum lama ini.

BTN memang santer diwartakan pecah kongsi. Pasalnya, Isran Noor ditengarai tidak menerima keputusan rapat Exco PSSI yang melengserkan posisinya sebagai Ketua BTN. Bupati Kutai Timur itu pun menolak tegas jika statusnya digeser menjadi Wakil Ketua BTN untuk mendampingi La Nyalla Mattalitti.

”Saya dijadikan Wakil Ketua BTN? Tidak ada itu, tidak ada pernyataan seperti itu!” tolak Isran Noor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda