Scroll to Top

Huawei Ascend W2 Bocor, Usung Prosesor Dual Core & Kamera 8 Megapiksel

By Ditya / Published on Saturday, 13 Apr 2013
Huawei Ascend W2
Huawei Ascend W2

Huawei dikabarkan sedang menyiapkan smartphone baru yang menggunakan sistem operasi Windows Phone, yakni Ascend W2. Berdasarkan bocoran informasi dari Internet, Huawei akan membekali smartphone Ascend W2 ini dengan prosesor dual-core dan kamera dengan resolusi 8 megapiksel.

Selain Nokia, HTC, dan Samsung, Huawei adalah produsen yang cukup rajin merilis smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft. Produsen ponsel asal China ini dikabarkan sedang menyiapkan smartphone baru, yakni Ascend W2.

Huawei Ascend W2 ini dilengkapi layar touchscreen berjenis kapasitif berukuran 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Smartphone Huawei Ascend W2 ini akan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8, sama dengan Lumia 920 atau HTC 8X.

Sisi dapur pacu, Huawei Ascend W2 ini tak jauh beda dari Nokia Lumia 920 atau HTC 8X yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 yang mengusung prosesor Krait dual-core dengan kecepatan 1,5Ghz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Adreno.

Smartphone Huawei Ascend W2 ini dibekali dengan dukungan HSPA+, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Sayangnya, smartphone Ascend W2 ini tampaknya belum mendukung teknologi 4G LTE (Long Term Evolution). Huawei membekali Ascend W2 dengan baterai lithium ion berkapasitas 2.000mAh.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (12/03/2013), smartphone Huawei Ascend W2 ini kabarnya akan dijual dengan harga US $290 atau sekitar Rp 2,8 jutaan saja, cukup murah mengingat spesifikasi yang diusungnya cukup tinggi. Huawei Ascend W2 ini akan menjadi lawan tangguh bagi HTC 8S dan Nokia Lumia 620 yang berada dikisaran harga yang sama.

Anehnya, sampai saat ini pihak Huawei belum mengumumkan atau mengonfirmasi kehadiran smartphone Ascend W2 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda