Scroll to Top

Volvo dan Siemens Kembangkan Mobil Listrik

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 04 Sep 2011

Setelah General Motors bekerjasama dengan LG dalam pembuatan mobil listrik, kini Volvo melakukan upaya yang sama untuk mempersenjatai mobil listriknya. Volvo menggandeng Siemens untuk pengembangan teknologi yang akan dipakai.

Meski rincian kerjasama tidak disebutkan, namun Volvo akan memasok 200 mobil eksperimen yang pengujiannya dilakukan oleh Siemens. Mobil yang akan diuji coba pada tahap awal adalah Volvo C30. Dan, mobil eksperimen untuk pengujian ini mulai tersedia akhir tahun ini. Semua mobil diberikan dalam “kondisi sebenarnya”.

Kerjasama strategis Volvo dengan Siemens itu menjalin kemitraan dalam urusan teknologi kelistrikan, power electronics, dan teknologi charging. Diperkirakan, keberadaan mobil listrik full maupun hybrid bakal bersaing ketat. Apalagi, Ford dengan Toyota juga telah melakukan kerjasama serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda