Scroll to Top

Nvidia Pamer Grafis Baru, Sebut iPad Sebagai Barang Antik Tahun 1999

By Ditya / Published on Saturday, 13 Apr 2013
Battlefield 3
Battlefield 3

Nvidia telah selesai menyelenggarakan ajang untuk memamerkan berbagai produk terbarunya, termasuk grafis terbaru untuk perangkat mobile, seperti tablet dan smartphone. CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang, mengatakan bahwa iPad 4 adalah barang antik keluaran tahun 1999.

CEO Nvidia yang terkenal dengan pernyataan kontroversialnya ini telah memamerkan rekaman video yang menunjukkan lompatan kinerja grafis terbaru yang ditawarkan oleh Nvidia dan dibandingkan dengan iPad 4. Nvidia memamerkan kedua perangkat ini untuk menjalankan game Battlefield 3.

Menurut VentureBeat, CEO Nvidia mengklaim bahwa kinerja grafis yang dihasilkan oleh produk terbarunya sangat memuaskan untuk bermain game dan jauh di atas kemampuan grafis tablet iPad 4 yang disebut sebagai barang antik keluaran tahun 1999.

Nvidia memamerkan chip grafis mobile terbaru yang dikembangkan menggunakan nama sandi Kepler untuk memainkan game PC high-end. Chip grafis kepler ini kemungkinan akan hadir di chipset Tegra 5 yang diperkirakan akan mengusung kinerja grafis yang luar biasa.

“Kami ingin mendapatkan beberapa tahun menjelang kompetisi,” kata Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia.

Nvidia juga menegaskan akan terus mengembangkan konsol game portabel yang dipamerkan beberapa waktu lalu dengan nama Shield Project yang kabarnya akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2013. Perangkat Shield Project ini adalah perangkat yang dikembangkan untuk menjalankan game Android secara maksimal, menurut CEO Nvidia.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (11/04/2013), saat ini Nvidia memang cukup serius menggarap pasar mobile dengan merilis chipset Tegra 4 dan Tegra 4i yang sampai saat ini belum ada perangkat yang dirilis menggunakan chipset tersebut. Nvidia tampaknya ingin menegaskan bahwa grafis adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda