Scroll to Top

Twitter SBY Telah Online, Berkicau di akun @SBYudhoyono

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 13 Apr 2013

Twitter SBY

Yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi juga. Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono resmi bergabung bergabung di linimasa. Twitter SBY bernama pengguna @SBYudhoyono. Tak perlu menunggu lama, akun tersemat centang biru terverifikasi ini telah diikuti 75 ribu lebih follower.

“Akun Resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Tweet dari Presiden ditandai *SBY*,” tulis bio akun @SBYudhoyono.

Sekilas bio di atas miliki kemiripan dengan bio Twitter Barack Obama. Perhatikan gambar di bawah ini.

Twitter Obama

Barack Obama sendiri memang tidak terkenal pelit soal berkicau. Ia bahkan dijuluki presiden paling ‘narsis’ di media sosial. Dan bahkan, akun-akun ‘bocah Menteng’ itu di social media terawat dengan baik.

Kembali soal Twitter SBY, kabar niatan orang nomor satu di Indonesia ini untuk bermanuver ke twitterland sudah senter terdengar sejak beberapa hari yang lalu. Jubir kepresidenan mengatakan niatan presiden sekaligus petinggi partai ini.

Yang menarik kemudian adalah, apa motif utama SBY membuat akun Twitter. Jika pihak jubir Istana mengatakan ingin menengahi, mengonfirmasi, atau menanggapi keluhan rakyat, mengapa tak dari dulu. Toh Twitter sudah ada sejak tahun 2006. SBY berkuasa kembali sejak 2009.

Jika tujuannya lain, untuk 2014 misalnya, bukankah SBY tak bisa nyalon lagi, lantas apa motif utama pembuatan @SBYudhoyono yang terkesan sangat-sangat terlambat?

Apapun itu tujuannya, apa yang dilakukan SBY patut diacungi jempol. Ia berani dan ksatria berhadapan langsung dengan rakyat di linimasa. Asal tahu saja, sangat berbeda ‘perlakuan’ di dunia nyata dan linimasa. Siap di-bully pak?

Hingga hari ini SBY belum berkicau satu tweet pun. Kunjungi laman Twitter SBY di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda