Scroll to Top

Bobby Si Mungil, Kejar Rekor Domba Terkecil di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 13 Apr 2013

Bobby 1

Panjangnya hanya 25 centimeter, dan tingginya sekitar 22 centimeter saja. Hewan berbulu lebat ini juga hanya berbobot kurang dari 1 kilogram. Inilah Bobby, domba terkecil di dunia.

Data diri Bobby sendiri telah dikirim ke Guinness World Records. Diharapkan nantinya ia bisa memeroleh pengakuan sebagai domba termungil di dunia.

Bobby 2

Bobby, sebut Ribka Kennedy, adalah domba terkecil yang pernah ia lihat dalam tujuh tahun terakhir. Ia adalah manajer Farm Park di Wisborough Green, West Sussex, Inggris, dimana Booby dilahirkan.

Masih menurutnya, tatkala Bobby lahir, aku Kennedy, ia nyaris tak mengembik. Namun sekarang Bobby telah tumbuh sehat dan kuat meski dalam ‘kemasan’ mini.

Bobby  3

Bobby miliki kelemahan di kakinya. Tatkala berjalan, domba imut ini seperti goyah. Kennedy bahkan menyebut jika Bobby mirip seperti seekor kura-kura saking lambatnya.

Bobby sendiri sejatinya miliki dua saudara lain tatkala dilahirkan. Namun dua saudaranya terlihat normal. Jika sesuai dengan usianya, ukuran Bobby seharusnya tiga kali lipat dari saat ini.

Bobby  4

Pengunjung Farm Park di Wisborough sangat antusias dengan keberadaan Bobby. Mereka takjub dan terkesima sebab tak pernah melihat sebelumnya ukuran domba semungil itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda