Scroll to Top

Posisi Tidur Romantis Buat Pasangan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 04 Sep 2011

Posisi tidur ternyata bisa mengeratkan hubungan pasangan suami istri. Selain itu, posisi ini cukup nyaman dirasakan berdua. Menurut Evany Thomas, penulis buku The Secret Language of Sleep: A Couple’s Guide, ada empat posisi tidur yang nyaman bagi pasangan. Yaitu:

  • Memeluk punggung

Anda bisa memeluk pasangan Anda dari punggungnya. Letakkan bantal kecil di depan perut agar ada rongga udara yang mencegah hawa udara terlalu panas.

  • Posisi sendok

Posisi sendok dilakukan dengan cara menekuk sedikit kaki Anda dan pasangan, lalu berpelukan saat tidur. Posisi ini cocok juga untuk penderita nyeri tulang ekor, dan mencegah kram kaki serta punggung.

  • Excalibur

Posisi ini dilakukan dengan posisi tidur miring dan saling berhadapan dengan pasangan. Untuk menghindari kram lengan, putar sedikit punggung Anda. Menempatkan lengan berada di sisi tubuh juga dapat mengurangi stres pada bahu. Kaitkan kaki Anda pada kaki pasangan agar semakin merasa dekat.

  • Berpegang tangan

Posisi ini bisa dilakukan sambil terlentang. Meski tidak melakukan adegan pelukan, namun romantisme masih bisa dilakukan. Selain dengan berpegang tangan, Anda juga bisa menambahinya dengan menautkan kaki atau memandang pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda