Scroll to Top

Hasil IPL 2013, Persiraja Banda Aceh Vs PSM Makassar 0-1

By Aditya / Published on Saturday, 13 Apr 2013

Persiraja PSM Makassar

Berbeda nasib dengan PSLS Lhokseumawe yang mampu memetik tiga poin penuh di kandang sendiri, tim asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) lainnya, Persiraja Banda Aceh, justru takluk oleh tim tamu, PSM Makassar, dengan skor tipis 0-1. Persiraja kalah dari tim Juku Eja dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang digelar di Stadion H. Dhimurthala, Lampineung, Banda Aceh, pada Sabtu (13/4/2013).

Adalah Rasyid Bakrie yang menjadi aktor kemenangan PSM Makassar atas Persiraja. Pemain masa depan Timnas Indonesia itu berhasil membungkam tuan rumah dengan golnya yang dicetak pada menit ke-36. Inilah kekalahan pertama di kandang sendiri bagi Persiraja setelah sebelumnya tak terkalahkan di depan publiknya.

Di laga ini, PSM Makassar memang lebih banyak menekan. Duet Ilija Spasojevic dan Andi Oddang langsung menggebrak dengan mengancam gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh Amiruddin meskipun masih mampu diamankan sebelum Rasyid Bakrie mencetak gol.

Bahkan, di babak kedua, tepatnya di menit ke-51, Ilija Spasojevic sempat menjebol gawang Persiraja lewat serangan balik cepat. Namun, wasit tidak mengakui gol tersebut karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran di area gawang tim tuan rumah. Skor 0-1 untuk kemenangan tandang PSM Makassar menjadi hasil akhir laga ini.

Maman Suryaman selaku pelatih Persiraja pun angkat bicara. Menurutnya, kekalahan perdana di kandang ini disebabkan karena absennya dua pemain pilar Persiraja, yaitu striker Septi Heriansyah dan bek Andrea yang masih berkutat dengan sakit dan cidera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda