Scroll to Top

Timnas Indonesia Anjlok di Peringkat FIFA, La Nyalla Ogah Disalahkan

By Aditya / Published on Saturday, 13 Apr 2013

timnas indonesia kalah arab saudi sergio van dijk irfan bachdim

Timnas Indonesia masih belum mampu meraih posisi nyaman di peringkat FIFA. Bahkan, posisi Indonesia semakin menukik dan terperosok ke urutan 170. Atas anjloknya peringkat Timnas Indonesia ini, La Nyalla Mattalitti ogah disalahkan dan melemparkan hasil buruk ini kepada para pengurus PSSI sebelum digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 17 Maret 2013 silam.

La Nyalla Mattalitti saat ini merangkap jabatan sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) setelah diputuskan dalam rapat Exco PSSI di Surabaya beberapa waktu lalu, dan juga sebagai Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus anggota Exco PSSI.

Mengenai peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA yang semakin terjun ke bawah, La Nyalla Mattalitti menyatakan tidak mau dituding sebagai pihak yang harus bertanggungjawab. Mantan dedengkot KPSI ini beralasan bahwa ia belum lama menjabat kembali di kepengurusan PSSI ataupun di Timnas Indonesia.

“Saya tidak mau disalahkan sepenuhnya sebab saya baru menjabat. Ini semua tanggungjawab PSSI (kepengurusan sebelum KLB),” tukas La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

Semakin melorotnya posisi Indonesia di peringkat FIFA salah satunya disebabkan oleh kekalahan yang diterima dari Arab Saudi dalam laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 yang telah digelar pada tanggal 23 Maret 2013 silam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Saat ini, di kawasan Asia Tenggara, Indonesia hanya mampu unggul dari Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Kamboja. Indonesia tak lagi berada di jajaran papan atas sepakbola ASEAN karena kalah peringkat dari Vietnam (peringkat 13), Thailand (140), Filipina (143), Myanmar (155), Malaysia (163), Singapura (165), Myanmar (155), bahkan Laos (168).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda