Scroll to Top

PSSI Bantah Ada Laga Timnas Indonesia Vs Benin

By Aditya / Published on Saturday, 13 Apr 2013

Hadiyandra PSSI

PSSI membantah telah menjalin komunikasi dengan federasi sepakbola Benin untuk menggelar laga ujicoba melawan Timnas Indonesia. Hal itu ditandaskan oleh Sekjen PSSI, Hadiyandra, yang menegaskan bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia kontra tim nasional Benin tidak pernah diagendakan.

Sebelumnya, sejumlah petinggi Badan Tim Nasional (BTN), terutama para pendukung Isran Noor, seperti Habil Marati dan Rudolf Paulus Yesayas, memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menjajal Benin. Namun, menurut pengakuan Hadiyandra, hingga saat ini PSSI tidak pernah berhubungan dengan federasi sepakbola Benin terkait digelarnya laga ujicoba internasional.

“Pertandingan internasional adalah hak federasi. Artinya, harus ada komunikasi dan kemudian yang menyetujuinya adalah federasi. Sampai saat ini, tidak ada kontak dengan federasi Benin atau Afrika seputar ujicoba tersebut,” elak Hadiyandra di Jakarta belum lama ini.

Kondisi seperti jelas membingungkan. Pasalnya, Rudolf Paulus Yesayas selaku Direktur Marketing dan Bidang Luar Negeri BTN, sebelumnya menyatakan sudah berhubungan dengan federasi sepakbola Benin terkait laga ujicoba melawan Timnas Indonesia di Jakarta yang sedianya akan digelar pada tanggal 27 April 2013 mendatang.

“Sejauh ini, tidak ada masalah dengan proses ujicoba ini, sebab kami sudah mendapatkan sambutan positif dari Federation Beninoise de Football (PSSI-nya Benin). Tinggal melengkapi administrasinya saja,” jelas Rudolf Paulus Yesayas saat itu.

Bahkan, Rudolf Paulus Yesayas juga menjelaskan bahwa laga melawan Benin menghabiskan dana sebesar 25 miliar rupiah. Bahkan, Rudolf Paulus Yesayas dan Habil Marati juga telah mengumbar pernyataan akan menghadirkan tim-tim besar semacam Belanda, Argentina, Brasil, Jerman, Jepang, Korea Selatan, Australia, Paraguay, Cile, Ekuador, dan lainnya untuk meladeni Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda