Scroll to Top

Levante vs Deportivo La Coruna 0:4 Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Levante vs Deportivo La Coruna 0-4 Hasil Liga Spanyol 2013

Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Levante vs Deportivo La Coruna yang digelar pada Sabtu, 13 April 2013 berakhir dengan skor telak 0-4. Juan Valeron, Pizzi, Nelson Oliviera, dan Bruno Gama menjadi pencetak skor bagi kubu La Coruna. Hasil Liga Spanyol ini menolong Super Depor untuk bangkit dari keterpurukan mereka; keluar dari zona degradasi.

Ulat malang yang dicaci-maki telah berubah menjadi kupu-kupu. Demikian yang menjadi gambaran perjuangan Deportivo La Coruna. Tim Galicia punya cara manis untuk mengubur tujuh kekalahan beruntun mereka; dengan empat kemenangan berturut-turut, termasuk ketika menghajar tuan rumah Levante dengan empat gol tanpa balas.

Kali ini semua berjalan sangat lancar untuk anak asuh Fernando Vazquez. Pertandingan bagi mereka hanya berjalan kurang dari setengah jam. Karena, dalam waktu tersebut Super Depor bisa membobol gawang Pasukan Katak tiga kali.

Juan Valeron yang semakin tua, menjadi pembuka skor. Menit 12, ia menyelesaikan umpan Manuel Pablo. Tak cukup satu gol yang bersarang ke gawang Gustavo Munua. Delapan menit berselang giliran Pizzi yang melesakkan gol cantik. Menggiring bola di luar kotak penalti, Pizzi yang melihat celah di sudut kiri atas gawang segera melepaskan tembakan yang membuat Los Granotas berantakan.

Dan menit 28, Nelson Oliviera membuktikan para pemain Portugal di kubu Deportivo La Coruna bukan sekadar menumpang. Sebuah golnya mengakhiri pertandingan terlalu awal.

Levante, yang pekan lalu kemasukan lima gol oleh Real Madrid, kesulitan bangkit. JIM sudah menggunakan tiga pergantian pemain: Michel, Roger Marti, dan Juanlu dihadirkan. Tapi, pertandingan berakhir dengan selisih besar pada satu sisi.

Kemenangan La Coruna akhirnya benar-benar digenapkan. Menit 92, Bruno Gama yang menusuk di sisi kanan kotak penalti lawan, melakukan tiga sentuhan sebelum mengoyak gawang Levante. Kemenangan 4-0 yang spektakuler untuk kubu Galicia. Sekaligus, membuka kesempatan untuk bertahan di Primera Division. Kesempatan yang bahkan hingga pekan lalu seakan mustahil.

Levante: Munúa, Lell, Ballesteros, Navarro, Juanfran, Diop (Michel ’32), Iborra, Pedro Ríos, Barkero (Juanlu ’70), Rubén (Roger ’58),  Acquafresca.

Deportivo: Aranzubia, Manuel Pablo, Aythami, Marchena (Zé Castro ’50), Silvio, Abel Aguilar (Bergantiños ’42), Juan Domínguez, Bruno, Pizzi, Valerón, Nelson Oliveira (Salomao ’79)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda