Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Espanyol vs Valencia Skor 3-3

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Valencia vs Espanyol 3-3

Valencia harus berpuas dengan hasil imbang 3-3 yang didapatkan dari tuan rumah Espanyol dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-31 yang digelar di Cornella El Prat pada Minggu, 14 April 2013. Saling balas gol terjadi. Ketika Valencia sudah unggul 3-2 via Roberto Soldado, Sergio Garcia memastikan tuan rumah mendapatkan hasil imbang.

Ketika ada kesempatan bagi Valencia untuk merampas tiket Liga Champions, ketika itu pula mereka tergelincir. Pasukan Ernesto Valverde memang cuma kalah sekali dalam 11 laga terakhir. Tapi, momentum menyalip Real Sociedad seperti gagal begitu saja.

Pertandingan sempat bertahan 0-0 hingga menjelang turun minum. Kebuntuan baru pecah pada akhir babak pertama. Ketika itu, Sergio Garcia yang menyisir sisi kiri pertahanan lawan, mengirimkan umpan silang cantik yang melewati bek Valencia dan disambut dengan tandukan oleh Wakaso Mubarak. Cukup untuk menggetarkan gawang Vicente Guaita.

Delapan menit memasuki babak kedua, Valencia menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Ever Banega diterima dengan baik oleh Sergio Canales dan dengan berlari, ia menaklukkan Francisco Castilla yang terjatuh.

Sempat terjadi deadlock, dan siapa menyangka dalam 10 menit terakhir laga, empat gol tercipta. Espanyol seakan memastikan tiga poin didapatkan di Cornella El-Prat ketika trio di depan mengerjai lini belakang Los Che. Berawal dari gerakan Sergio Garcia, bola diumpankannya ke Wakaso Mubarak yang menanduk bola ke belakang. Verdu, melesakkan gol di menit 82.

Namun, kemenangan di depan mata, akhirnya buyar. Selang lima menit, Jonas memukul balik. Caranya hampir serupa dengan gol Verdu. Memanfaatkan umpan lambung, Roberto Soldado menanduk bola ke ruang kosong di belakangnya. Jonas melanjutkan usaha Soldado dengan tembakan terarahnya untuk memaksa kedudukan imbang.

Pertandingan tak selesai dengan skor 2-2. Ever Banega mengirimkan umpan terobosan yang kali ini, diselesaikan oleh Roberto Soldado. Gol perdana sang prajurit dalam tiga laga terakhir.

Ketika Valencia seakan sudah berhasil menggeser Real Sociedad dari zona Liga Champions, Espanyol yang memiliki seragam sama dengan kubu Anoeta menyamakan kedudukan. Blunder bek Valencia dimanfaatkan Sergio Garcia untuk melepaskan tembakan jarak dekat yang tak dipercaya Vicente Guaita bisa terjadi.

Espanyol: Kiko Casilla; Mattioni (Javi López ’77), Colotto, Héctor Moreno, Capdevila; Forlín, Víctor Sánchez; Stuani, Verdú (Baena ’85), Wakaso, Sergio García.

Valencia: Guaita; Joao Pereira, Ricardo Costa (Víctor Ruiz ’40), Mathieu, Guardado; Parejo, Tino Costa (Albelda ’46); Jonas, Banega, Canales (Feghouli ’77), Soldado.

Gol: 1-0, min.45: Wakaso; 1-1, min.53: Canales; 2-1, min.82: Verdú; 2-2, min.87: Jonas; 2-3, min.92: Soldado; 3-3, min.93: Sergio García.

Skor akhir 3-3. Sempat terjadi insiden kala pemain cadangan Espanyol, Raul Rodriguez menerima kartu merah di ujung laga. Toh satu angka sudah bisa dipetik tuan rumah yang dari hari ke hari semakin aman dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda