Scroll to Top

Liga Inggris: Bikin Gol Telat Lagi, Papiss Cisse?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Papiss Cisse-Fulham

Potensi terjadinya pertandingan yang ketat sangat besar dalam laga Liga Inggris antara Newcastle United vs Sunderland yang bertajuk Tyne-Wear Derby di St. James Park Stadium, Minggu (14/4/2013). Bukan tidak mungkin pula akan tercipta gol-gol di menit akhir pertandingan yang bisa menentukan hasil pertandingan seketika. Untuk hal satu itu, Newcastle beruntung punya seorang Papiss Cisse. Kenapa?

Yap, setidaknya ada tiga kemenangan Newcastle musim ini yang diraih di masa injury time babak kedua. Dan semua itu karena “kelakuan” dari Cisse.

Pertama adalah ketika Newcastle menang 2-1 atas Stoke City pada 10 Maret 2013 lalu. Gol penalti Jonathan Walters dibalas oleh tendangan bebas indah dari Yohan Cabaye. Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Cisse muncul sebagai pahlawan di menit 92. Umpan dari Sylvain Marveaux dengan jeli ia teruskan untuk menjebol gawang Asmir Begovic.

Empat hari kemudian, Cisse kembali jadi injury time hero. Butuh kemenangan guna menyingkirkan Azhi Makhachkala di Europa League, Newcastle baru bisa mendapatkan satu gol penentu di menit 94. Kembali, Cisse memanfaatkan bola kiriman dari Marveaux untuk membawa The Magpies melangkah ke perempat final.

Cisse-Pardew

Terbaru adalah akhir pekan lalu kala Newcastle menjamu Fulham. Fans Newcastle seperti sudah pasrah timnya bermain imbang tanpa gol lawan Fulham. Tak dinyana, memasuki menit 94, Cisse yang menerima bola dari Cabaye menghujam gawang Mark Schwarzer dan terciptalah gol kemenangan.

Puja dan puji pun mengalir bagi striker asal Senegal tersebut. Manajer Alan Pardew bahkan bercanda meminta Cisse untuk mencetak gol lebih cepat sebelum masa injury time tiba.

“Sebuah kejutan besar dari Papiss di menit akhir. Pada akhirnya, ia mencetak salah satu gol yang terbilang sulit. Saya kemudian memintanya untuk mencoba mencetak gol sebelum menit 94, karena ini semua sudah mulai tak masuk akal,” canda Pardew.

Cisse sendiri berjanji akan berusaha keras untuk bisa mencetak gol di laga derby nanti. Ia mengaku sudah paham benar akan arti pertandingan ini bagi fans Newcastle.

“Saya ingat derby pertama saya disini. Kami tertinggal 1-0 dan manajer memasukkan Shola Ameobi yang akhirnya mencetak gol penyelamat. Saya melihat selebrasi yang begitu gila dari fans kami. Sejak itu, saya paham benar bagaimana arti pertandingan lawan Sunderland,” ucap Cisse.

“Jika manajer memainkan saya, maka saya akan melakukan yang terbaik. Mungkin saya akan mencetak gol di pertandingan nanti.”

Well, menarik untuk ditunggu kiprah Cisse nanti andai pertandingan berjalan dengan skor seri dan memasuki masa injury time babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda