Scroll to Top

Twitter SBY Tembus 500 Ribu Follower

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 14 Apr 2013

SBY Jempol

Twitter SBY hingga Minggu (14/04/13) siang telah diikuti hampir 500 ribu follower. Sebuah prestasi yang luar biasa mengingat akun ini baru online kurang dari 24 jam.

Tweet pertama presiden di linimasa berupa perkenalan. Ia menyapa tweeps dengan harapan agar lewat Twitter, SBY bisa berbagi pandangan serta inspirasi. Kicauan pertama langsung dari SBY. Ini bisa dilihat dari tanda *SBY*. Tweet ini langsung disambar retweet hingga 28 ribu kali dan dijadikan favorit 3 ribuan pengguna.

Di tweet yang kedua SBY turut prihatin atas kecelakaan pesawat terbang yang menimpa Lion Air di Bali. Tak sekadar prihatin, ia telah menginstruksikan Menteri Perhubungan untuk lakukan investigasi. Tak kalah populer, kicauan kedua ini memeroleh 10 ribu retweet dan difavoritkan oleh 900-an penggunan.

Dan di tweet terakhir SBY, ia mengunggah foto bersama keluarga lengkap yang duduk di sebuah meja bundar. SBY mengucapkan selamat menikmati malam minggu pada rakyat Indonesia. Kicaun ini disambar 13 ribu retweet dan difavoritkan 2.000-an pengguna.

Secara total, akun @SBYudhoyono hanya berkicau tiga kali hingga hari ini. SBY di Twitter juga hanya mengikuti sembilan pengguna saja. Diantaranya dari kalangan keluarga, pejabat negara, akun istana, dan wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda