creambathCreambath tak harus dilakukan di salon. Jika Anda ingin melakukan perawatan rambut yang satu ini di rumah, caranya mudah saja, kok. Pertama Anda cukup menyediakan krim khusus creambath yang banyak di jual di pusat perbelanjaan. Lalu, sediakan juga handuk yang telah disiram air panas.

Lalu, ikuti langkah berikut ini agar hasil creambath Anda tak kalah dengan yang dilakukan di salon kecantikan:

  • Keramas. Keramas atau mencuci rambut gunanya untuk membersihkan terlebih dahulu kotoran yang menempel di rambut atau kulit kepala. Gunakan shampo seperti biasanya, lalu bilas hingga bersih.
  • Olesi krim. Krim khusus creambath yang Anda beli biasanya mengandung beberapa bahan yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Pilihlah yang paling Anda butuhkan, misalnya yang mengandung kemiri untuk menyuburkan rambut. Oleskan merata ke kulit kepala dan rambut Anda.
  • Pijat. Untuk membantu penyerapan krim tersebut ke batang dan akar rambut, sebaiknya Anda lakukan pemijatan. Waktunya sekitar 15 menit.
  • Handuk panas. Setelah dipijat, ambil handuk panas yang telah diperas airnya. Bungkus pada rambut Anda yang masih berbalur krim creambath. Diamkan 10-15 menit.
  • Bilas. Terakhir, bilas hingga bersih rambut dengan menggunakan air dingin hingga krim bersih tak menempel lagi di rambut. Ulangi 2 minggu sekali untuk hasil yang terbaik.