Scroll to Top

Cara Alami Menghitamkan Rambut

By C Novita / Published on Sunday, 14 Apr 2013

rambut hitamRambut hitam adalah ciri khas sebagian besar penduduk Asia dan India, sehingga kecantikan wanita kerap dikaitkan dengan hitamnya rambut mereka. Namun kondisi seperti kurang nutrisi, terlalu sering terkena sinar matahari dan stres, kadang membuat warna rambut menjadi kemerahan, atau abu-abu.

Ada cara alami mengembalikan warna hitam berkilau rambut Anda, selain mengecatnya. Boldsky merilis seperti di bawah ini:

  • Minum jus wortel

Jus wortel tak hanya baik untuk kesehatan mata, tapi juga baik untuk menghitamkan kembali warna rambut. Kandungan karotenoid pada wortel bertanggung jawab terhadap kesehatan pigmen warna rambut. Jadi, makin banyak minum jus wortel akan baik bagi rambut hitam Anda.

  • Air lemon

Mengoleskan air lemon pada kulit kepala dan batang rambut dapat menghasilkan berbagai manfaat. Selain mampu menghitamkan kembali rambut, juga menyembuhkan ketombe dan berkhasiat seperti kondisioner alami.

  • Minyak wijen

Mengaplikasikan minyak wijen ke rambut dapat membantu menghitamkannya kembali. Selain itu, minyak wijen juga baik digunakan sebagai bahan makanan.

  • Pelindung kepala

Menggunakan pelindung kepala untuk menghindar dari sinar matahari terik bisa pula mengembalikan hitam alami warna rambut Anda.

  • Minyak bunga sepatu

Gunakan minyak bunga sepatu sebelum keramas. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan shampo yang lembut dan bilas menggunakan air dingin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda