Scroll to Top

Timnas Indonesia: Indra Sjafri Pun Ikut Dipecat PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 14 Apr 2013

PSSI telah mengambil kebijakan dengan memutus kontrak seluruh pelatih Timnas Indonesia. Tidak terkecuali Indra Sjafri, pelatih yang telah sukses menorehkan pretasi gemilang bersama Timnas Indonesia U-19.

Seperti yang diketahui bersama pada Jumat (12/4/13), PSSI melalui Sekretaris Jenderal Hadiyandra resmi memutus kontrak pelatih timnas Indonesia di semua level.

Seluruh level yang dimaksud yakni timnas senior, timnas U-23, dan juga timnas U-19. Pemberhentian itu merupakan bagian dari konsekuensi untuk melunasi utang PSSI kepada para pelatih.

Hadiyandra mengatakan untuk selanjutnya, nasib-nasib pelatih tersebut diserahkan kepada Badan Tim Nasional (BTN) yang kini diketuai La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Jika tidak ada perubahan rencananya BTN akan menggelar rapat program kerja, pada 18 April 2013 mendatang.

Namun tidak seperti pelatih Timnas Indonesia lainnya, memecat Indra Sjafri dari posisi pelatih tim nasional U-19 ternyata mendapat dukungan banyak orang.

Kritik dan ungkapan kekecewaan pun dilontarkan para pecinta sepak bola Indonesia melalui melalui jejaring sosial.

Dukungan kepada Indra Sjafri yang begitu besar, memang tidak terlalu mengejutkan. Maklum Indra sudah berhasil menorehkan prestasi gemilang untuk Garuda Muda.

Terbaru ini, Indra berhasil mengantarkan Garuda Muda menjadi juara bertahan pada ajang HKJC International Youth Invitational Tournament 2013.

Rata-rata mereka merasa pemecatan pelatih kelahiran Sumatera Barat tersebut, sangat tidak pantas dilakukan mengingat pengabdian yang telah diberikannya.

Ketika dimintai konfirmasinya, Indra Sjafri mengaku telah mengetahui banyaknya dukungan dari masyarakat Indonesia kepadanya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung.

Namun Indra juga memberikan pesan kepada masyarakat agar jangan mempersoalkan hal ini terlalu besar. Pasalnya hal itu bisa membuat situasi menjadi kurang baik.

“Masyarakat tidak perlu memperbesar masalah” pungkasnya, Sabtu (13/4/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda