Scroll to Top

Alex Ferguson: Mandul pun, Robin van Persie Tetap yang Terbaik

By Naqib Najah / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Robin van Persie

Striker Manchester United, Robin van Persie tidak mencetak gol sejak 10 Februari 2013. Bagaimana komentar Alex Ferguson menanggapi performa striker internasional Belanda ini? Fergie tidak mau ikut ribut, ia bahkan melawan pendapat publik dengan mengatakan, tidak mencetak gol pun Van Persie tetap striker terbaik.

Robin van Persie tidak semengkilap putaran pertama Premier League 2012/2013. Dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United, eks striker Arsenal ini tidak mencatatakan namanya di papan skor. Kritik pun mulai mengisi pundi-pundi karir sepak bolanya. Namun Fergie yang cukup malang melintang di jagat sepak bola, tidak merisaukan hal ini.

Tegas Fergie memperingatkan publik mengenai performa anak asuhnya:

“Dengar, Van Persie yang fantastis pada laga Senin [melawan Manchester City]. Selain Phil Jones, dia adalah pemain terbaik kami.”

Dalam laga yang dimenangi anak asuhan Roberto Mancini itu, Van Persie memang tidak mencetak gol. MU menjebol gawang Joe Hart lewat gol bunuh diri. Tapi Fergie tetap pada pendiriannya. Bahkan, jika ia harus memberi suara untuk pemain terbaik, maka ia akan memberikannya untuk Van Persie.

“Untuk tahun ini, saya tidak menonton semua pemain sepanjang waktu, jika aku punya suara, Van Persie pasti akan berada di atas sana.”

Setan Merah akan menghadapi Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris 2012/2013. Dalam laga ini, Van Persie tentu ingin menyudahi pacekliknya. Sebelumnya, Jaap Stam juga ikut berkomentar perihal mandulnya Van Persie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda