Scroll to Top

Sriwijaya FC: Kas Hartadi Senang Ada Perubahan Jadwal Timnya

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Kas Hartadi sriwijaya FC

Sriwijaya FC sepertinya menyambut baik, atas perubahan jadwal ISL yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia. Dengan perubahan jadwal itu, setidaknya Ponaryo Astaman Cs bisa memiliki waktu istirahat yang lebih lama sebelum menjalani tur Papua.

Seperti yang diketahui, Sriwijaya FC akan menjalankan tur ke Papua menghadapi Persidafon Dafonsoro (28 April 2013) dan Persiram Raja Ampat (2 Mei 2013).

Ketika dimintai komentarnya pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi tidak membantah hal tersebut. Pelatih asal Solo itu merasa senang jika akhirnya PT Liga mengundur jadwal pertandingan mereka.

“Tenaga pemain akan sangat terkuras oleh dua pertandingan kandang yakni menjamu Persiwa Wamena (16 April) dan Persipura Jayapura (20 April)”

“Beruntung sekali ada perubahan jadwal, sehingga memiliki waktu cukup banyak untuk mengembalikan kondisi fisik pemain” ungkap FC Kas Hartadi.

Kas Hartadi mengemukakan jika sebelumnya, manajemen klub berencana bertolak dari Palembang ke Papua selepas melawan Persipura pada 20 April 2013.

MenurutKas Hartadi, hal itu dilakukan guna mematangkan persiapan menghadapi Persidafon pada 24 April.

Namun belakangan PT Liga Indonesia merevisi jadwal menjadi 28 April 2013, sehingga rencana keberangkatan itu pun berubah menjadi 25 April 2013.

“Dengan perubahan jadwal ini, saya cukup optimistis menjalani tur Papua karena kondisi pemain akan lebih bugar” ujarnya.

Kas Hartadi menjelaskan untuk menjalani perjalanan udara dari Palembang ke Papua, membutuhkan fisik yang prima mengingat harus transit terlebih dahulu di Jakarta dan Makasar.

“Markas Persidafon tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga setiba di Jayapura bisa langsung istirahat atau uji coba lapangan. Berbeda dengan tempat pertandingan melawan Persiram, karena harus menempuh perjalanan udara” pungkas Kas Hartadi.

Sementara Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid mengatakan perubahan jadwal pertandingan hanya untuk laga tandang.

Sedangkan jadwal pertandingan di Palembang, ditetapkan tidak ada perubahan hingga akhir putaran pertama.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda