Scroll to Top

Liga Spanyol 2013: Hasil Rayo Vallecano vs Real Sociedad 0-2

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Rayo Vallecano vs Real Sociedad 0-2 liga spanyol 2013

Hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Real Sociedad berakhir dengan skor 0-2. Adalah Imanol Agirretxe yang mencetak dua gol kemenangan La Real. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat Sociedad semakin kokoh di peringkat empat klasemen sementara sekaligus menjadi tim paling dijagokan merebut tiket terakhir ke Liga Champion.

Belasan jam sebelumnya, para punggawa Real Sociedad menyaksikan sendiri, Valencia gagal menang di kandang Espanyol.  Los Che ada di posisi lima dengan 50 poin dari 31 pertandingan, sementara Sociedad 51 poin (30 laga). Artinya, posisi La Real yang aman, bisa dibuat lebih aman lagi andai mampu mengandaskan Rayo Vallecano. Dan, dua gol Imanol Agirretxe ketika laga belum juga berjalan 15 menit membuat tiket Liga Champions semakin dekat di genggaman.

Permainan cantik kubu Anoeta, melahirkan umpan cantik yang dikirimkan oleh Antoine Griezmann kepada Alberto De La Bella yang melakukan overlap. Lalu, sang bek kiri segera mengirimkan umpan silang datar ke kotak penalti yang diselesaikan Agirretxe di menit 6.

Rayo berada dalam masalah besar karena delapan menit kemudian, Ruben kembali harus terbobol oleh orang yang sama. Gol Sociedad pun tak kalah cantik. Menerima umpan lambung, Xabi Prieto yang lolos dari jebakan off side menggunakan metode yang sama dengan De La Bella. Umpan datarnya tinggal diteruskan oleh Agirretxe ke gawang tuan rumah. Catatan La Real yang tak kalah dalam 12 pertandingan seakan dengan mudah merentang.

Paco Jemez menyadari timnya limbung di sektor kanan. Maka, baru 16 menit laga berjalan, ia sudah mencopot dua pemain. Tito digantikan Anaitz Arbilla dan Lass Bangoura diganti Jose Carlos.

Rayo memang berkembang. Namun, Sociedad membuktikan alasan mereka adalah tim tersubur di Liga Spanyol —di luar Barcelona dan Real Madrid—. Serangan pasukan San Sebastian terus merepotkan; dan tuan rumah beruntung jarak tak melebar.

Dengan hadirnya Andrija Delibasic ketika pertandingan tinggal setengah jam, Rayo berharap menipiskan skor. Tapi peluang terbaik adalah tendangan bebas Piti di menit akhir yang melintas gawang Sociedad. Skor tetap 0-2 dan Rayo mundur dari pertarungan meraih tiket Europa League.

Rayo Vallecano: Rubén Martínez; Tito (Arbilla ’16), Jordi Figueras, Gálvez, Casado; Trashorras (Delibasic ’61), Javi Fuego; Lass (José Carlos ’16), ”Chori” Domínguez, Piti; Leo.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez, Iñigo, Mikel González, De la Bella; Bergara, Illarramendi (Elustondo ’74); Vela (”Chori” Castro’76), Xabi Prieto (Ifran ’82), Griezmann; Agirretxe.

Goles: 0-1: M.5 Agirretxe; 0-2: M.14 Agirretxe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda