Scroll to Top

Semen Padang Vs Persebaya 3-0 Hasil IPL 2013, Bajul Ijo Kalah WO!

By Aditya / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Hasil pertandingan Semen Padang vs Persebaya adalah 3-0 untuk tim tuan rumah yang menang tanpa harus bertanding. Ya, Persebaya Surabaya dinyatakan kalah walk over alias WO karena tidak menghadiri laga. Dengan WO-nya Bajul Ijo, maka tim Kabau Sirah berhak memperoleh tambahan 3 poin gratis di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013.

Laga bigmatch antara Semen Padang kontra Persebaya sedianya digelar pada Minggu (14/4/2013) sore tadi di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Namun, hingga detik-detik menjelang dimulainya pertandingan, tidak ada satupun wakil dari Persebaya yang muncul di stadion.

“Kami sudah tunggu, tapi wakil Persebaya tidak ada yang datang. Tapi tadi kami tetap menjalankan prosedur pertandingan seperti biasa, jadi seluruh pemain masuk lapangan dan perangkat pertandingan juga ada,” kata Ronny Suhatril, Media Officer Semen Padang.

Pihak Semen Padang mengaku tidak bangga dengan kemenangan WO kendati mendapat tambahan 3 poin tanpa mengeluarkan tenaga. Oleh karena itu, Semen Padang meminta kepada PT LPIS untuk bertindak tegas.

“Terus terang kami tidak bangga menang dengan cara seperti ini. LPIS harus tegas meminta klub-klub untuk patuh pada jadwal kompetisi yang sudah disusun,” tandas Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar.

Persebaya sebenarnya sudah mengajukan permohonan kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo agar laga tandang ke markas Semen Padang ditunda karena persiapan tim yang belum komplit. Namun, karena waktu yang mepet, PT LPIS tidak memberi izin penundaan tersebut.

“Benar, mereka (Persebaya) meminta penundaan jadwal pertandingan, tapi terlalu mendadak. Selain itu, Semen Padang juga tidak setuju. Kalau Semen Padang setuju, sebenarnya tidak masalah ditunda,” ujar perwakilan PT LPIS, Hendriyana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda