Scroll to Top

Raul Meireles Akan Mengenakan Nomor 16 di Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Sep 2011

Terjawab sudah teka-teki nomor yang akan dipakai oleh Raul Meireles di Chelsea. Gelandang internasional Portugal yang dibeli Andre Villas-Boas di detik-detik terakhir bursa transfer ini, tidak akan mengenakan nomor 4 seperti ketika di Liverpool. Meireles akan mengenakan nomor 16, nomor yang sama seperti ketika ia memperkuat Portugal di Piala Dunia 2010 lalu.

Meireles memang tidak mungkin mengenakan nomor 4 karena nomor tersebut sudah dipakai bek Brazil, David Luiz. Namun, bukan berarti nomor 16 tidak berarti. Di Chelsea, pemegang nomor 16 sebelum Meireles adalah Scott Sinclair, yang sekarang merumput bersama Swansea City.

Jika dirunut lebih jauh, Arjen Robben si kaki kaca dari Bayern Muenchen, pernah mengenakan nomor yang sama saat bermukim di Stamford Bridge. Bahkan, asisten Andre Villas-Boas yang juga merupakan salah satu pemain favorit penggemar Chelsea, Roberto Di Matteo, mengenakan nomor ini pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an.

Kala itu, Di Matteo bergabung dalam Chelsea era Ruud Gullit dan Gianluca Vialli yang sering dikenal dengan gaya “sexy-football”-nya. Chelsea masa tersebut memang tidak diunggulkan sebagai juara liga, namun mereka tampil atraktif. Kini, di tangan Andre Villas-Boas, mereka dituntut hal serupa.

Chelsea boleh saja meraih tiga gelar juara dalam era kekayaan Roman Abramovich. Namun, permainan mereka kurang mengasyikkan. Andre Villas-Boas yang pernah menjadi pelatih Meireles di Porto, mesti mewujudkan hal itu selain gelar Liga Champions. Kalau dilihat dari penguasaan bola semata, Chelsea memiliki rekor penguasaan yang luar biasa dalam tiga pekan awal Liga Inggris. Ball possessions mereka di atas 65%. Namun, permainan apik The Blues masih menunggu waktunya.

Nah, apakah tuah nomor 16 Roberto Di Matteo akan menitis pada Raul Meireles?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda