Scroll to Top

PSSI Segera Periksa Persibo Terkait Kekalahan Memalukan di AFC Cup

By Aditya / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Persibo Bojonegoro

PSSI akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Persibo Bojonegoro terkait kekalahan memalukan di ajang AFC Cup 2013 beberapa waktu lalu. Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Pandjaitan, menyatakan bahwa selain menginvestigasi Persibo, pihaknya juga akan melibatkan AFC untuk bersama-sama menyelidiki permasalahan ini.

“Komdis siap melakukan tugasnya soal Persibo. Sejak hari ini proses investigasi sudah jalan, karena proses investigasi ada tahap-tahapannya,” kata Hinca Pandjaitan saat di Jakarta belum lama ini.

“Investigasinya seperti apa? Kami akan memulai dengan memanggil Persibo Rabu besok. Tapi sebelum memanggil Persibo, kami juga akan komunikasi dengan AFC. Pemain, ofisial klub semua kita panggil Rabu depan. Prosesnya biarkan mengalir saja, yang penting cepat dan serius untuk menuntaskan masalah ini,” lanjutnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Persibo dipermak 0-8 oleh tuan rumah Sunray Cave JC Sun Hei dalam laga tandang ke Hongkong di ajang AFC Cup. Ironisnya lagi, pertandingan tersebut tidak dilanjutkan sampai selesai karena Persibo menyisakan 6 pemain saja hingga menit ke-65. Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa tim IPL asal Jawa Timur itu telah terlibat skandal pengaturan skor.

Jalannya laga dan hasil telak tersebut jelas memantik kekecewaan dari banyak pihak. Menpora Roy Suryo pun meminta kepada PSSI untuk segera menuntaskan kasus yang memalukan nama bangsa ini. Tak hanya itu, pihak Sunray Cave JC Sun Hei juga merasa ada yang tidak beres dengan Persibo. Wakil Hongkong itu tidak merasa bangga, melainkan justru kasihan melihat Persibo yang dinilai telah membikin malu Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda