Scroll to Top

Persib Kesulitan Bermain di Lapangan Jelek

By Aditya / Published on Sunday, 14 Apr 2013

Persib Mbida Messi 2013

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, mengeluhkan kondisi lapangan yang seringkali tidak memiliki kualitas yang bagus. Menurut Jajang Nurjaman, Persib kesulitan bermain di lapangan jelek karena akan menghambat bola yang dimainkan secara satu-dua kali sentuhan. Selain itu, lapangan yang kondisinya buruk juga bisa berdampak tidak baik bagi pemain Persib.

“Saya berharap kami main di lapangan bagus terus. Tapi itu kan kebijakan manajemen untuk memilih stadion mana yang akan dipakai. Kesulitan main di lapangan jelek di antaranya setiap bola tidak bisa dimainkan satu dua kali sentuhan, karena kondisi lapangan berat,” keluh Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh eks bintang Persib, Yudi Guntara. Menurutnya, percuma Persib Bandung mendatangkan para pemain bagus jika masih bermain di lapangan yang sebenarnya tidak layak pakai.

“Sayang saja, beli para pemain bagus tapi mainnya di lapangan jelek. Kualitas individu yang dimiliki pemain Persib tidak akan keluar dengan maksimal. Hasilnya, permainan secara tim juga tidak optimal. Pemain akan mudah kelelahan dan rentan cedera,” kata Yudi Guntara.

”Padahal, Persib yang tidak ada masalah dengan urusan finansial, saya kira mampu untuk menyewa stadion yang memiliki lapangan lebih baik. Ini untuk kebaikan tim juga,” lanjutnya.

Sejumlah pemain Persib juga pernah mengeluhkan masalah yang sama, termasuk Sergio van Dijk yang merasa yakin, apabila bermain di lapangan yang lebih bagus, ia akan lebih bisa maksimal mengeluarkan segenap kemampuannya.

Selama ini, Persib kerap berkandang di Stadion Siliwangi. Namun, sesekali tim Maung Bandung juga menggunakan Stadion Si Jalak Harupat yang kondisinya relatif lebih baik namun lokasinya cukup jauh. Persib saat ini sedang menantikan kesiapan stadion baru, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api, yang diperkirakan bisa digunakan pada bulan September 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda