Scroll to Top

Atletico Madrid vs Granada 5-0: Radamel Falcao Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Apr 2013

Atletico Madrid vs Granada 5-0 Radamel Falcao Dua Gol

Atletico Madrid sukses mencukur tim tamu Ganada dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-31 pada Minggu, 14 April 2013. Penyerang andalan Rojiblancos, Radamel Falcao, mencetak 2 gol. Diego Costa, Raul Garcia, dan Filipe Luis turut menyumbang dalam pesta di Vicente Calderon. Hasil Liga Spanyol ini tetap membuat pasukan Diego Simeone bertahan di peringkat ketiga.

http://www.youtube.com/watch?v=I9a3YMDo_DE

Atletico tengah berada dalam periode tak menyenangkan. Dalam lima laga terakhir, mereka cuma meraih satu kemenangan dan mencetak tiga gol. Jauh-jauh terlihat ‘cengeng’ dan tak gagah dibandingkan pencapaian mereka yang sempat menyetarai perolehan poin Barcelona, dan mengungguli tetangga sebelah, Real Madrid pula. Ketika kegelisahan fans memuncak, ketika itu pula pasukan Diego Simeone memberi jawaban tentang ‘kematangan’ mereka.

Granada adalah lawan yang ideal untuk kebangkitan. Pasukan Los Carmenes tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir, dan cuma meraih dua hasil imbang. Perbedaan kualitas kedua tim, bahkan sudah terlihat kala Diego Costa menyarangkan gol di menit empat. Menerima umpan dari Koke, penyerang asal Brazil ini mendahului kiper Roberto Alvarez yang terlalu berani keluar sarang.

Radamel Falcao, kemudian menyarangkan gol di dua babak untuk memantapkan keunggulan. Pertama, di menit 27 setelah serangan balik cepat Atleti berakhir pada umpan Diego Costa pada penyerang Kolombia. Kedua, di awal babak kedua menyelesaikan umpan Koke.

Atletico yang unggul segalanya belum mau berhenti. Menit 63, tendangan bebas Koke berhasil dilanjutkan oleh Raul Garcia untuk menciptakan gol jarak dekat. Hal yang membuat Koke mencatat hattrick assist sore itu.

Diego Simeone kemudian menurunkan Adrian dan pemain muda berbakat Oliver Torres. Granada tidak diberi kesempatan karena kemudian, Filipe Luis menyarangkan gol kelima di menit 70 dengan mencongkel bola mengecoh Roberto.

Skor akhir 5-0, Atleti tetap bercokol di peringkat ketiga klasemen. Bagi Granada sendiri, ini adalah kebobolan ke-10 mereka dalam dua laga terakhir. Sekaligus, menambah rentetan hasil buruk yang membuat zona degradasi ada di depan mata.

Atlético de Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe (Insua  ’72); Raúl García (Oliver Torres ’70), Koke, Gabi, Cristian Rodríguez; Diego Costa (Adrián ’67), Falcao.

Granada: Roberto; Nyom (Juanma ’46), Diakhaté, Mainz, Angulo; Torje, Mikel Rico, Brahimi, Nolito; Aranda (El Arabi ’74), Ighalo (Bunonanotte ’67).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda