Scroll to Top

Zaragoza vs Barcelona 0-3: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Apr 2013

Zaragoza vs Barcelona

Cristian Tello mencetak dua gol untuk membawa hasil pertandingan Zaragoza vs Barcelona berakhir dengan skor 0:3. Bermain di La Romareda pada Senin, 15 April 2013, pasukan Tito Vilanova terus memperkokoh posisi di puncak klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-31. Thiago Alcantara turut andil mencetak gol dalam laga ini. Hasil Liga Spanyol ini membuktikan, Barca masih tetap kokoh meski minus Lionel Messi.

Dalam pertandingan Barcelona vs Zaragoza, pelatih Tito Vilanova kembali meletakkan Cesc Fabregas sebagai ujung tombak dengan Cristian Tello dan Alexis Sanchez yang menyisir dari sayap. Namun, yang paling gemilang sepanjang babak pertama adalah seorang Thiago Alcantara.

Pemain yang digadang-gadang akan menjadi pengganti ideal jika Xavi Hernandez pensiun ini menjadi inspirator Barca untuk keluar dari ancaman dead lock menghadapi tuan rumah. Thiago mengirimkan umpan kepada Alexis Sanchez yang melebar di sisi kanan kotak penalti lawan, sebelum menerima umpan dari pemain yang sama, lantas melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Zaragoza, Roberto di menit 20.

Thiago Alcantara

Tito Vilanova

Tuan rumah yang belum pernah memenangi laga di Liga Spanyol sepanjang tahun 2013, berada dalam bahaya besar dengan ball possessions yang dimiliki El Barca. Tim tamu ‘terlalu serakah’ dengan penguasaan bola di atas 71% dan setelah sempat terbentur di depan kotak penalti Zaragoza, akhirnya sebuah gol lagi bersarang. Menit 39, via umpan terobosan Thiago Alcantara, Cristian Tello memperoleh peluang terbuka dengan berhadapan satu lawan satu dengan Roberto. Tak melakukan kesalahan, Si Nomor 37 menambah gol timnya.

Manolo Jimenez mencoba memasukkan Apono di babak kedua. Namun, Zaragoza yang beruntung jarak tak melebar ketika tendangan chip Alexis Sanchez membentur mistar di menit 48. Lima menit berselang, kali ini gol benar-benar lahir. Cristian Tello lagi-lagi mencuri perhatian. Dengan gerakan individualnya ia mengecoh Glenn Loovens sebelum menempatkan bola ke sudut jauh gawang klub Aragon. 0-3 sebelum setengah jam.

Tertinggal 0-3, Zaragoza berusaha memanfaatkan lini belakang Barca yang kurang kokoh. Namun, kubu La Romareda tak benar-benar mampu memberikan ancaman berarti bagi Barcelona. Tito Vilanova kemudian memberi kesempatan kepada Eric Abidal untuk masuk menjadi bek tengah menggantikan Adriano.

Skor akhir tetap 0-3 untuk kemenangan Barcelona. Dan gelar juara Liga Spanyol keempat dalam lima tahun terakhir, semakin mendekat saja.

Real Zaragoza   Barcelona
11(2) Shots (on goal) 11(6)
16 Fouls 15
2 Corner kicks 7
4 Offsides 1
35% Time of Possession 65%
3 Yellow Cards 2
0 Red Cards 0
3 Saves 2

Zaragoza (4-5-1): Roberto; Sapunaru, Alvaro, Loovens, Paredes; Victor, Movilla, Rodri, Jose Mari (Apono ’46), Montanes; Postiga (Rubén Rochina ’63)

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Adriano (Abidal ’78), Bartra, Montoya, Song, Xavi (Sergi Roberto ’81), Thiago; Alexis, Fabregas, Tello (Villa ’83)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda