Scroll to Top

Kualifikasi Piala Afrika 2012: Republik Afrika Tengah Menahan Maroko 0-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Sep 2011

Marouane Chamakh tidak hanya gagal tampil baik di klubnya, Arsenal. Chamakh juga tak bisa membantu Maroko dalam lanjutan kualifikasi Piala Afrika 2012. Ia hanya bisa menonton bagaimana Maroko tersendat lagi di Grup D. Bertamu ke Afrika Tengah, Maroko cuma bisa bermain imbang 0-0. Chamakh yang tak bermain karena terkena akumulasi kartu kuning terpaksa menunggu negaranya lolos hingga pertandingan terakhir Grup D.

Maroko sendiri berada di Grup D bersama Aljazair, Afrika Tengah, dan Tanzania. Seandainya Maroko memenangi pertandingan ini, mereka akan memiliki poin 10, unggul tiga angka dari Afrika Tengah. Mengingat selisih gol Maroko lebih baik, apalagi di pertandingan terakhir bersua Tanzania di kandang, tidak ada yang akan mampu menyingkirkan mantan peserta Piala Dunia 1998 ini untuk mendapatkan tiket VIP ke Piala Afrika 2012.

Namun, kenyataannya berbeda. Mengandalkan striker Youssef El-Arabi yang bermain di Al-Hilal (Arab Saudi), Maroko mengontrol jalannya pertandingan. Namun, begitu banyak peluang tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh El-Arabi.

Pertandingan ini unik. Tepat setahun lalu, di tanggal yang sama, 4 September 2010, Maroko menjamu Afrika Tengah dengan hasil yang sama pula.

Yang jelas, dengan hasil ini, Maroko mesti mengerahkan tenaga penuh untuk memenangi pertandingan melawan Tanzania, negara yang ditekuk mereka 0-1 di laga away hampir setahun lalu. Sementara, Afrika Tengah mengharapkan keajaiban dan kemenangan besar saat menghadapi Aljazair dalam laga away pada awal Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda