Scroll to Top

IbenX Game Pad, Tablet Gaming Android Bertenaga Quad Core

By Ditya / Published on Monday, 15 Apr 2013
Ibenx Game Pad
Ibenx Game Pad

Sebuah perusahaan bernama IbenX merilis sebuah tablet gaming yang menggunakan sistem operasi Android, yakni IbenX Game Pad. Tablet IbenX Game Pad ini dirancang khusus untuk bermain game dan dilengkapi kontroler game di samping kanan dan kiri layar tablet dan ditenagai oleh prosesor quad-core.

Tren tablet gaming berbasis Android tampaknya terus berkembang. Sebelumnya telah dirilis WikiPad yang mengusung chipset Tegra 3 serta dilengkapi dengan kontroler game khusus. Kini, tablet gaming lain yang akan segera meluncur adalah IbenX Game Pad yang kuga dilengkapi kontroler game layaknya sebuah konsol game portabel.

Tablet gaming IbenX Game Pad ini mengusung layar berukuran 7 inci touchscreen dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switch), setara dengan spesifikasi layar tablet Nexus 7. Secara umum, spesifikasi layar IbenX Game Pad ini diatas rata-rata tablet dengan layar 7 inci yang biasanya mengung resolusi 1024 x 600 piksel.

Ibenx Game Pad 2

Sisi dapur pacu, tablet IbenX Game Pad ini cukup powerfull dengan ditenagai oleh chipset Allwinner A31 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB DDR3 dan grafis yang cukup mumpuni untuk bermain game, yakni PowerVR SGX 544MP2.

Pesaing terdekat tablet IbenX Game Pad ini adalah Archos Gamepad 7 inci yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dan dipadukan dengan grafis dari Mali 400. Namun, IbenX Game Pad ini terlihat lebih superior.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (14/04/2013), tablet IbenX Game Pad ini dibekali memori internal yang cukup longgar, yakni 16GB. IbenX Game Pad ini juga dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan VGA, serta menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga dari tablet gaming IbenX Game Pad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda