Scroll to Top

Tablet 7 Inci, Varian Paling Populer dari Tablet Android

By Ditya / Published on Monday, 15 Apr 2013

Google Nexus 7

Tablet dengan layar berukuran 7 inci adalah varian paling populer dari tablet Android dan hanya beberapa orang saja yang lebih menyukai tablet Android dengan layar yang lebih besar, seperti 10 inci atau 8,9 inci. Berdasarkan informasi dari Animoca, sebagian besar pengembang aplikasi lebih mendukung tablet dengan layar 7 inci untuk aplikai buatannya.

Animoca menampilkan 12 tablet Android populer yang menggunakan produknya, lima diantaranya adalah tablet Android dengan layar berukuran 7 inci. Animoca telah mengumpulkan sekitar 978.000 sampel dari data pengguna. Dari data tersebut, Samsung Galaxy Tab 2 7 menempati posisi teratas dengan 11,8% dan diikuti oleh tablet Samsung Galaxy Tab 2 10.1 dengan menguasai 8,3%.

Posisi ketiga ditempati oleh tablet Amazon Kindle Fire dan Kindle Fire HD yang mengusai 7,5% dan 4,9%. Nexus 7 tampil mengejutkan, karena posisinya dibawah Amazon Kindle Fire dan Galaxy Tab 2 7 dengan menguasai 3,8% pasar. Posisi 7 ditempati oleh Samsung Galaxy Note 10.1 dengan menguasai 3% dari pasar.

Tablet 7 inci

Tampaknya tablet dengan layar berukuran 7 inci akan tetap merajai pasar tablet masa depan, hal ini terlihat dari banyaknya dukungan perusahaan terkemuka untuk merilis tablet dengan layar berukuran 7 inci. HP telah menyiapkan tablet Slate 7, Microsoft dikabarkan juga tengah menyiapkan Surface 7 inci, dan Google juga sedang menyiapkan generasi penerus Nexus 7.

Hal yang sama juga terjadi di pasar tablet Tanah Air yang sebagian besar penjualannya di dominasi oleh tablet Android dengan layar 7 inci. Produsen tablet lokal maupun branded di Indonesia juga rajin merilis tablet 7 inci, sebut saja IMO, Advan, Acer dengan Iconia B1, dan Asus. Tablet dengan layar lebih besar dari 7 inci tampaknya tak diminati di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (14/04/2013), produsen tablet akan menggarap pasar tablet dengan layar 7 inci dengan lebih serius. Selain harga yang ditawarkan lebih murah, tablet dengan layar 7 inci memiliki pasar yang paling gemuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda