Scroll to Top

Windows 8.1 Hadirkan Fitur Boot to Desktop?

By Ditya / Published on Monday, 15 Apr 2013
Windows Blue
Windows Blue

Windows 8.1 atau update Windows Blue dikabarkan akan menghadirkan fitur yang sekian lama diinginkan oleh pengguna, yakni boot to desktop. Fitur boot to desktop ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna Windows 8.1 untuk langsung masuk ke modus desktop tanpa harus melewati tampilan Metro terlebih dahulu seperti pada Windows 8.

Hal ini diperkuat dengan bocornya sebuah informasi yang berasal dari sebuah situs berbahasa Rusia yang dikutip oleh Neowin yang menyebutkan bahwa sistem operasi Windows 8.1 atau yang sering disebut dengan Windows Blue ini menghadirkan opsi “to the desktop automatically” yang memungkinkan pengguna untuk langus masuk modus desktop taanpa harus disuguhi tampilan Metro.

Selama ini, hal yang paling sering dikeluhkan oleh pengguna Windows 8 selain hilangnya tombol Start menu, adalah harus masuk tampilan Metro Style terlebih dahulu sebelum memasuki tampilan desktop. Seolah-olah desktop adalah aplikasi yang merupakan bagian dari Metro UI.

Keluhan semacam ini disebabkan karena sebagian besar pengguna Windows 8 adalah mantan pengguna Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP yang telah terbiasa dengan tampilan desktop dan kemudahan mengakses menu dan aplikasi melalui tombol Start menu atau Start Orb. Sayangnya, hal ini telah dihilangkan oleh Microsoft di sistem operasi Windows 8.

Banyak yang mengatakan bahwa pengguna mengeluh karena belum terbiasa dengan tampilan Windows 8, tapi hal ini ternyata berdampak pada penjualan Windows 8 yang dinilai jeblok. Penjualan sistem operasi terbarunya jeblok, Microsoft segera mengembangkan update Windows Blue atau Windows 8.1 untuk menarik perhatian konsumen.

Seperti yang dilansir dari CNET (14/04/2013), Microsoft sampai saat ini enggan menanggapi hadirnya fitur boot to desktop di sistem operasi Windows 8.1 atau Windows Blue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda