Fatin3

Perjalanan Fatin Shidqia Lubis di gelaran X Factor Indonesia ternyata tak selamanya mulus. Buktinya, di panggung Gala Show 8 pekan lalu, Fatin malah banjir kritik pedas dari para dewan juri. Mengapa?

Mulai Gala Show 8, para finalis X Factor Indonesia menampilkan dua buah lagu. Di sesi pertama, Fatin memilih untuk menampilkan single ‘Arti Hadirmu’ yang pernah dipopulerkan oleh Audy. Dengan diiringi dengan seorang pemain biola, Fatin mulai bernyanyi sambil menggoyang – goyangkan badannya, memberi kesan jika ia menikmati lagu yang ia bawakan meski terlihat sekali jika Fatin tegang. Dan benar saja, ketika Fatin selesai menyelesaikan penampilan pertamanya, para juri pun melontarkan kritiknya.

Ahmad Dhani sebagai juri pertama yang memberi komentar, menganggap Fatin telah salah memilih lagu.

“Kamu nggak cocok nyanyi lagu ini!” ujar Dhani.

Senada dengan Ahmad Dhani, Bebi Romeo pun beranggapan jika Fatin seharusnya memilih lagu yang mengeksplor karakter suaranya, bukan teknik suaranya. Sedangkan lagu ‘Arti Hadirmu’ ini adalah lagu yang dibawakan penuh dengan teknik suara oleh Audy.

“Audy ya sangat teknik sekali ya kalau nyanyi, ya jadinya agak hambar sih kalau menurut aku.” ungkap Bebi.

Kekecewaan tak hanya dirasakan oleh Dhani dan Bebi, Anggun juga mengatakan jika Fatin tak memberikan greget pada lagu yang ia bawakan.

“Tadi ternyata, nggak ada gong nya sama sekali!” papar Anggun.

Di penampilan kedua, Fatin menyuguhkan ‘These Words’ yang dipopulerkan oleh Natasha Bedingfield. Meski overall ia mendapat pujian di penampilannya kali ini, ternyata Fatin masih saja mendapat kritikan. Bukan untuk urusan suara, melainkan untuk penampilannya.

“Cara jalan kamu masih aja belum bener. Jalannya itu lho duh…kamu latihan kali!” kritik Anggun.

Kalau menurut Anda? Bagaimana penampilan Fatin?