Scroll to Top

Layar Sentuh akan Menjadi Fitur Standar Ultrabook Berbasis Intel Haswell

By Ditya / Published on Monday, 15 Apr 2013

Intel ultraBook

Intel dikabarkan akan menetapkan layar sentuh atau touchscreen sebagai fitur standar dari ultrabook generasi ketiga yang ditenagai oleh prosesor generasi terbaru Intel, yakni Haswell. Langkah ini diambil oleh Intel untuk mengakomodasi perkembangan sistem operasi masa kini seperti Windows 8 yang telah dioptimalkan untuk menggunakan input layar sentuh.

Produsen prosesor x86 terbesar di dunia ini kabarnya menetapkan layar sentuh sebagai fitur standar dari ultrabook generasi ketiga yang berbasis prosesor pterbaru Intel Haswell. Informasi mengenai hal ini berasal dari rantai pasokan yang dikutip oleh DigiTimes.

Keputusan Intel untuk menghadirkan layar sentuh atau touchscreen sebagai fitur standar ultrabook ini generasi ketiga ini tampaknya bukan keputusan yang bijaksana, karena halini akan meningkatkan biaya produksi ultrabook antar US $70 hingga $80 dan tentu hal ini akan menaikkan harga ultrabook secara signifikan.

Hal ini berlawanan dengan kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa ultrabook generasi ketiga yang menggunakan prosesor Haswell akan dibanderol dengan harga yang lebih murah agar lebih agresif untuk memasuki pasar. Selama ini banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa harga ultrabook terlalu mahal.

Beberapa sumber anonim menyebutkan bahwa Intel akan menaikkan subsidi pemasaran hingga 20% dari sebelumnya dan Intel percaya bahwa strategi ini akan menguntungkan bagi produsen laptop atau pihak Intel sendiri sebagai penggagas platform ultrabook.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (14/04/2013), prosesor terbaru Intel yang mengusung nama sandi Haswell ini menjanjikan peningkatan kinerja prosesor dan grafis secara signifikan dan dibarengi dengan penurunan konsumsi daya, sehingga daya tahan baterai akan lebih lama.

Sayangnya, sampai saat ini Intel enggan memberi tanggapan mengenai fitur standar layar sentuh pada ultrabook generasi ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda