Scroll to Top

Microsoft Siapkan Jam Tangan Pintar Berlayar Sentuh 1,5 Inci?

By Ditya / Published on Monday, 15 Apr 2013

Microsoft SmartWatch

Tren jam tangan pintar atau Smartwatch tampaknya juga membuat Microsoft tergoda untuk mengembangkannya. Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini dikabarkan tengah mengembangkan jam tangan pintar yang dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 1,5 inci.

Kehadiran smartwatch seperti Pebble smartwatch yang populer melalui Kickstarter ini ternyata telah menarik perhatian perusahaan teknologi raksasa untuk turut menghadirkan produk serupa. Smartwatch tampaknya akan segera menjadi tren gadget dimasa mendatang.

Apple dikebarkan tengah mempersiapkan iWatch dengan menggandeng Intel, Samsung dengan Galaxy Altius yang dilengkapi dengan sistem operasi Altius OS, Google pun juga dikabarkan tengah menyiapkan jam tangan pintar, dan kini Microsoft juga dikabarkan tak mau kalah dengan menyiapkan jam tangan pintar.

Sebuah laporan yang berasal dari Wall Street Journal menyebutkan bahwa Microsoft telah meminta pada pemasok komponen di Asia untuk mengapalkan layar touchscreen berukuran 1,5 inci. Layar touchscreen berukuran kecil ini diduga kuat akan digunakan pada jam tangan pintar besutan Microsoft.

Jika memang benar Microsoft tengah mengembangkan jam tangan pintar, lalu sistem operasi apa yang akan digunakan Microsoft untuk jam tangan canggihnya itu? Mungkin raksasa perangkat lunak pembesut tablet Surface ini akan mengembangkan sistem operasi khusus untuk jam tangan pintar tersebut, seperti yang dilakukan Samsung yang mengembangkan sistem operasi Altius OS untuk jam tangan pintar besutannya.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (15/04/2013), langkah yang diambil Microsoft dengan turut menghadirkan jam tangan pintar ini akan menjadi babak baru perasingannya dengan Apple yang telah menyiapkan iWatch.

Sayangnya, sampai saat ini pihak Microsoft enggan menanggapi kabar kehadiran jam tangan pintar besutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda