Scroll to Top

Satlak Prima Tunggu Restu PSSI Tentang Timnas Indonesia Sea Games

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 15 Apr 2013

Timnas Indonesia U-23 Sea Games

Satlak Prima atau Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas, hingga kini masih menunggu restu dari PSSI terkait Timnas Indonesia Sea Games. Satu hal yang tidak kalah penting adalah kepastian Rahmad Darmawan dan Aji Santoso sebagai pelatih.

Pasalnya Satlak Prima tidak akan mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan, sebelum mendapatkan izin dari PSSI sebagai induk sepakbola tertinggi nasional.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Satlak Prima, Surya Darma membenarkan hal tersebut. Surya mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih menunggu konfirmasi dari PSSI.

“Bagaimana kami mau mengeluarkan SK, PSSI belum memberikan tanggapan atas surat yang kami kirimkan” ungkap Surya, Senin (15/4/13).

Surya mengaku telah mengirimkan surat resmi kepada PSSI, Jumat lalu. Namun hingga saat ini, PSSI belum juga membalasnya. Surya juga menegaskan bahwa pihaknya siap berargumentasi dengan PSSI terkait pilihan tersebut.

“Kami hanya sebatas memberikan usul. Kalau PSSI tidak ingin RD dan Aji sebagai pelatih, kami terima saja. Nanti setelah terbentuk akan kami berikan SK” tegas Surya.

Ditempat lain Sekretaris Jendral PSSI, Hadiyandra mengatakan akan segera merespon permintaan Satlak Prima.

“Kami akan memberikan jawaban, 1 sampai 2 hari ke depan. Kemudian akan saya teruskan ke Badan Tim Nasional (BTN). Mungkin 18 April 2013 nanti semua akan diumumkan soal Timnas U-23 termasuk siapa pelatihnya” ungkap Hadiyandra.

Penjelasan Hadiyandra ternyata diamini oleh Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti. La Nyalla mengatakan bahwa keputusan terkait Timnas Indonesia Sea Games akan diumumkan 18 April 2013.

“Nanti akan kami umumkan pada tanggal 18 April mengenai Timnas U-23 SEA Games” tegas La Nyalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda