Scroll to Top

Timnas Indonesia Tak Akan Dilatih Rahmad Darmawan

By Aditya / Published on Monday, 15 Apr 2013

timnas indonesia latihan rahmad darmawan

Rahmad Darmawan dipastikan tidak akan melatih Timnas Indonesia senior setelah sempat dipercaya menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan saat menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 pada tanggal 23 Maret 2013 silam. Pelatih yang akrab dipanggil dengan sapaan coach RD tersebut memang lebih diproyeksikan untuk membesut Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke SEA Games 2013.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, menjawab pertanyaan siapa kira-kira pelatih Timnas Indonesia senior apabila Luis Manuel Blanco benar-benar didepak. La Nyalla menyebut nama Alfred Riedl untuk menggantikan Luis Manuel Blanco kendati ia tidak menampik bakal masuknya kandidat pelatih lainnya.

“Bisa saja Alfred Riedl atau yang lain, masih banyak pelatih yang berkualitas. Tapi kami tak akan menggunakan Rahmad Darmawan, karena dia akan menangani timnas U-23,” ujar La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

La Nyalla yang juga merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Umum sekaligus anggota Exco PSSI ini menambahkan bahwa pihaknya sebenarnya masih memberi kesempatan sekali lagi kepada Luis Manuel Blanco sampai dengan tanggal 19 April 2013 untuk memaparkan program-programnya terkait posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Kami masih menunggu proposal dari Blanco. Sampai saat ini belum ada dan itu akan ditunggu sampai 19 April 2013 ketika PSSI ulang tahun,” tandas La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda