Scroll to Top

PSSI Diminta Selamatkan Persema Malang

By Aditya / Published on Monday, 15 Apr 2013

Persema Malang

Persema memang sedang bernasib Malang. Tim sekota Arema Indonesia itu tengah terancam tidak bisa mengikuti kompetisi yang sudah disatukan di tahun 2014 nanti. Pasalnya, Persema Malang dianggap masih harus menjalani sanksi dari PSSI di era terdahulu. Oleh karena itu, setelah sekian lama lelah berpolemik, PSSI diminta untuk melupakan masa lalu dan menyelamatkan nasib tim Laskar Ken Arok.

Manajer Persema, Patrick Theo Tarigan, mengharapkan agar PSSI memutihkan sanksi yang pernah dijatuhkan sebelumnya. Persema akan memanfaatkan momen kongres tahunan PSSI untuk memperjuangkan misi tersebut.

“Kami berusaha agar sanksi itu diputihkan, dan kami akan berjuang dalam kongres tahunan PSSI Juni mendatang,” tandas Patrick Theo Tarigan belum lama ini.

Menurut Patrick Theo Tarigan, setelah mengalami konflik yang berkepanjangan dan kini dinyatakan damai, seharusnya PSSI bisa lebih bijak dalam menentukan arah ke depan persepakbolaan nasional, termasuk mengenai penyatuan kompetisi. Maka dari itulah sangat diharapkan PSSI bersedia mempertimbangkan keinginan tim asal Malang ini.

Saat PSSI masih dipimpin oleh Nurdin Halid, sejumlah klub Indonesia Super League (ISL) yang dianggap membangkang memang memperoleh sanksi, yaitu Persema Malang, Persebaya Surabaya (kemudian berubah menjadi Persebaya 1927), PSM Makassar, dan  Persibo Bojonegoro. Kesemua tim tersebut lantas bergabung dengan Liga Prima Indonesia (LPI) yang digagas oleh kubu Arifin Panigoro.

Setelah Nurdin Halid tumbang dan digantikan rezim Djohar Arifin Husin yang didukung oleh Arifin Panigoro. Di bawah kepemimpinan Djohar Arifin, PSSI tidak mengakui ISL dan menyatakan bahwa Indonesia Premier League (IPL), yang merupakan kelanjutan dari LPI, sebagai kompetisi resmi.

Kini, setelah KLB PSSI yang digelar pada 17 Maret 2013 silam, angin kembali berbalik. Kubu La Nyalla Mattalitti yang disebut-sebut didukung oleh orang-orang dekat Nurdin Halid kembali ”menguasai” PSSI. Dampaknya, klub-klub yang dulu pernah kena sanksi, termasuk Persema, terancam tersingkir lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda