Scroll to Top

Persija Ditahan Persidafon di ISL, Ini Dalih Blitz Tarigan

By Aditya / Published on Monday, 15 Apr 2013

Persija 2013 ISL

Hasil imbang saat ditahan Persidafon Dafonsoro dengan skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Gelora Bung Karno membuat Persija Jakarta belum mampu beranjak dari dasar klasemen. Asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan, pun memaparkan seabrek dalih yang dituding sebagai penyebab tidak mampunya anak-anak tim Macan Kemayoran memenangkan laga kandang tersebut.

Menurut Blitz Tarigan, banyak alasan mengapa kemenangan tak juga menghampiri Persija Jakarta, termasuk saat menghadapi Persidafon kemarin. Di laga melawan Persidafon, Persija ketinggalan cepat setelah Pedro Javier membuat kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri. Gol inilah yang disebut Blitz Tarigan menjadi salah satu penyebab kurang maksimalnya penampilan Persija.

Selain itu, Blitz Tarigan juga menyebut absennya dua pilar Persija, yakni Fabiano da Rosa Beltrame dan Park Kyeong Min, membuat timnya tidak mampu mencetak gol lebih banyak ke gawang lawan karena minimnya kreativitas.

“Gol bunuh diri tersebut membuat mental pasukan kami drop. Absennya Fabiano dan Park Kyeong juga mempengaruhi gaya permainan kami. Komposisi pemain sempat dipastikan aman, namun pemain pengganti justru mengalami cedera saat latihan,” keluh Blitz Tarigan di Jakarta belum lama ini.

“Tanpa kedua pemain tersebut, Persija tidak bisa mengatur tempo, yakni kapan harus bermain cepat dan lambat. Para pemain juga tergesa-gesa dalam memanfaatkan peluang,” lanjutnya.

Beruntung, tim ibukota urung malu di depan publiknya sendiri karena diselamatkan oleh gol Robertino Pugliara menjelang laga usai. Di sisi lain, pihak tim tamu merasa puas mampu menahan imbang Persija.

“Kehilangan poin dalam lima laga terakhir membuat kami tampil ngotot. Harus diakui, kami juga diuntungkan absennya Fabiano dan Park Kyeong. Terbukti, kami mampu membawa pulang satu poin,” kata asisten pelatih Persidafon, Sudirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda