Scroll to Top

Gemilang di Persib, Hariono Berpeluang ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 15 Apr 2013

Persib Bandung - Hariono

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Hariono bersama Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) musim ini ternyata memikat pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco. Bahkan, pelatih asal Argentina itu menyebut peluang Hariono masuk ke skuat Timnas Indonesia terbuka lebar apabila mampu mempertahankan performanya di Persib.

Menurut Luis Manuel Blanco, Hariono adalah tipikal gelandang bertahan yang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Pemain yang bergabung dengan Persib sejak musim 2008/2009 tersebut dinilai mampu berperan sebagai penyeimbang tim, baik saat menyerang maupun ketika mendapat serangan lawan.

Luis Manuel Blanco pun tertarik melibatkan Hariono untuk memperkuat Timnas Indonesia mengarungi sisa pertandingan di ajang Pra Piala Asia 2015. Setelah tumbang dari Irak dan Arab Saudi, giliran Cina yang akan dihadapi oleh pasukan Garuda. Luis Manuel Blanco pun mempertimbangkan nama Hariono untuk turut meladeni tim Tirai Bambu.

“Dia (Hariono) bermain sangat baik, ia bisa memotong serangan lawan, membantu serangan tim dan kuat dalam penguasaan bola. Jika itu bisa dipertahankannya bukan tidak mungkin saya akan membawanya tampil melawan Cina,” ujar Luis Manuel Blanco belum lama ini.

Meskipun posisinya dikabarkan terancam akan didepak, namun Luis Manuel Blanco tetap menjalankan perannya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Bahkan, di bawah arahan BTN versi Isran Noor, Luis Manuel Blanco telah memanggil para pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Benin dalam laga ujicoba kendati tidak mendapat restu dari sejumlah petinggi PSSI.

Hariono sendiri sebenarnya bukan orang baru di Timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun sudah mengemas penampilan sebanyak 16 caps untuk tim Merah-Putih sejak tahun 2008. Mengenai ketertarikan Luis Manuel Blanco, Hariono mengaku siap mengenakan kembali jersey Garuda setelah sekian lama absen.

“Saya tidak tahu itu, tidak ada yang bilang ke saya. Ya saya bersyukur kalau dipanggil lagi. Saya akan selalu siap bermain untuk timnas,” tandas Hariono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda