Pada MotoGP 2013 ini, Valentino Rossi mendapat fasilitas sama sebagaimana Jorge Lorenzo di Yamaha. Namun kenapa Valentino Rossi belum bisa meraih hasil sebagaimana Lorenzo? Jeremy Burgess mencoba meraih tahu penyebab di balik hasil yang diraih rider-nya ini.

Jeremy Burgess atau biasa juga disebut Jerry Burgess yang berdiri selaku pimpinan teknisi Valentino Rossi terus ingin memberi pelayanan terbaik untuk pembalapnya. Saat ini, pria Australia ini sedang sibuk mencari tahu penyebab di balik kalahnya Rossi dari kompetitor sesama Yamahanya, Jorge Lorenzo. Tidak hanya dalam seri pembuka Qatar saja, melainkan di beberapa sesi latihan dan uji coba, Rossi memang belum bisa mengungguli pembalap Spanyol itu.

“Saya pikir Rossi akan berusaha untuk bisa melakukan itu dalam beberapa belapan selanjutnya. Kami harus fokus pada apa yang bisa kami lakukan.”

“Kami punya motor yang sama dengan Jorge, jadi kami harus bisa mengetahui kenapa dia lebih cepat. Finis kedua di belakang Jorge bukan hal yang memalukan, dan mengalahkan pembalap lain dengan selisih waktu sampai empat detik adalah pekerjaan yang bagus,” tegas Burgess perihal persaingan Rossi dan Lorenzo.

Namun Burgess tidak mau buta. Ia tetap memberi penilaian objektif. Menurutnya, Jorge Lorenzo memang pembalap terbaik saat ini. Ia mempunyai bakat, dan layak untuk menang.

“Jorge adalah seorang juara dunia dan dia tidak menjadi juara kalau dia tak bisa tampil di puncak performanya. Dia pebalap nomor satu saat ini dan dia sudah membuktikannya lagi. Itu terlihat terlalu mudah dan kami harus meningkatkan permainan kami jika ingin jadi penantang Lorenzo,” tegas Burgess sebagaimana dilansir MCN.