Scroll to Top

Barcelona Cuma Butuh Tiga Kemenangan Lagi untuk Juara Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

Barcelona Cuma Butuh Tiga Kemenangan Lagi untuk Juara Liga Spanyol

Barcelona cuma membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk menggapai gelar juara Liga Spanyol keempat dalam lima tahun terakhir. Artinya, andai mampu konsisten seperti saat ini, trofi La Liga akan didapatkan Lionel Messi dkk. pada pekan ke-34 saat melawan Real Betis.

Tengoklah poin yang dikumpulkan Barcelona hingga pekan ke-31 ini: 81 angka hanya dalam 31 pertandingan. Dalam hitungan matematis, andai Barca mampu meraup 90 poin, mereka tidak akan terkejar siapa pun. Real Madrid, klub paling mendekati mereka, hanya akan memperoleh 89 poin anda menapu menyapu bersih kemenangan dalam 7 pertandingan sisa.

Artinya, andai Lionel Messi dkk. mampu memenangi laga melawan Levante (di Camp Nou pada 21/4), Athletic Bilbao (di San Mames pada 27/4), dan Real Betis (di Camp Nou pada sekitar 5/5), trofi La Liga yang musim lalu diambil Real Madrid, akan kembali ke tangan mereka.

Garansi untuk hal tersebut cukup ada. Meskipun Bilbao dan Betis musim lalu berhasil mencuri satu angka, keadaan saat ini sedikit berbeda. Athletic tidak konsisten; dan pesona Barca rasanya cukup meredam kegemilangan kubu Benito Villamarin yang sementara bercokol di peringkat tujuh.

Namun, apakah perjuangan Barca akan selesai ketika menjuarai Liga Spanyol? Jawabannya belum. Andai mau lebih jauh, mereka mesti menyapu bersih semua pertandingan sisa. Dengan demikian di ujung musim klub Catalan akan memperoleh 102 poin. Jumlah ini akan memecahkan rekor poin terbanyak La Liga yang dibuat Real Madrid musim lalu.

Selain itu, Barcelona tinggal sedikit lagi mencetak 100 gol dalam semusim. Saat ini mereka telah mengoleksi 98 gol dalam 31 laga. Bisa jadi, saat melawan Levante, catatan 100 gol dalam setahun, akan dibuat. Bahkan, mungkin lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda