Scroll to Top

iPhone 5S akan Dilengkapi Kamera 12 Megapiksel?

By Ditya / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

iPhone 5S Camera

Apple dikabarkan akan melengkapi smartphone iPhone 5S dengan kamera beresolusi 12 megapiksel. Kabar ini bersumber dari sebuah situs Vietnam, yakni Tinhte yang mengatakan bahwa iPhone 5S akan dibekali kamera dengan resolusi yang lebih besar dari iPhone seri sebelumnya, yakni 12 megapiksel.

Seperti yang kita tahu, iPhone 5 dan iPhone 4S mengusung kamera dengan resolusi 8 megapiksel tentu saja akan kalah bersaing dengan smartphone generasi baru yang rata-rata telah mengusung kamera 13 megapiksel, sebut saja Xperia Z, Samsung Galaxy S4, dan HTC One.

Apple memang termasuk lambat dalam mengupgrade kemampuan kamera yang diusung smartphone-nya, hal ini terlihat dari iPhone 4S dan iPhone 5 yang masih menggunakan resolusi yang sama, yakni 8 megapiksel. Sementara para pesaing Apple telah merilis smartphone dengan resolusi kamera yang lebih tinggi, yakni 13 megapiksel.

Nokia mengkampanyekan teknologi PureView yang disematkan di Lumia 920, HTC One datang dengan kamera 4 megapiksel berteknologi Ultrapixel, dan Sony Xperia memiliki kamera yang unggul di low light berkat sensor Exmor RS yang diusungnya. Apple memang seharusnya meningkatkan kemampuan kamera pada iPhone 5S untuk bersaing dengan smartphone flagship lainnya.

Sebelumnya juga sempat muncul laporan yang berasal dari DigiTimes dan iLounge yang menyebutkan bahwa smartphone iPhone 5S akan dibekali kamera dengan resolusi yang lebih tinggi dengan memanfaatkan sensor Sony 13 megapiksel. Sayangnya, kabar ini masih belum jelas kebenarannya.

Seperti yang dilansir dari CNET (15/04/2013), sumber kali ini berasal dari situs Tinhite yang telah memiliki track record terpercaya dalam hal membocorkan smartphone Apple iPhone terbaru, sehingga kabar yang bersumber dari Tinhite ini memang kemungkinan besar adalah benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda