Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Bakal Cetak Lebih dari 60 Gol Musim Ini?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

Cristiano Ronaldo Bakal Cetak Lebih dari 60 Gol Musim Ini?

Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Real Madrid ketika mereka menekuk Athletic Bilbao 0-3 di San Mames. Terlepas dari desas-desus bahwa Los Blancos sangat bergantung pada CR7 dalam menjebol gawang lawan, yang jelas Ronaldo kini telah mencetak 50 gol sepanjang musim. Mampukah ia melewati rekornya sendiri kala mengoleksi 60 gol musim lalu?

Cristiano Ronaldo sangat penting. Ia ingin bermain di semua pertandingan, untuk mencetak banyak gol penting bagi tim, dan dia sangat fundamental,” demikian sebut Xabi Alonso ketika dimintai pendapat seputar aksi terbaru CR7. Sekaligus, menyatakan Madrid tidak hanya bergantung pada Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

CR7 sendiri boleh dibilang sangat istimewa. Ia bisa dikatakan sebagai satu-satunya pemain Real Madrid yang paling konsisten sepanjang musim. Hingga saat ini, pertandingan ke-48-nya pada musim 2012-2013, Ronaldo sudah mencetak 50 gol.

Jika dihitung-hitung, maksimal Real Madrid akan memainkan 11 pertandingan ke depan. 7 di liga domestik, 1 di final Copa del Rey, dan 3 (andai lolos ke final) di Liga Champions. Andai Cristiano Ronaldo bisa selalu fit, bukan tidak mungkin ia bisa bermain di seluruh laga sisa tersebut. Dan, tentunya pundi-pundi golnya bertambah.

Saat ini, rekor tersubur CR7 terjadi musim lalu. Ketika itu, tampil 55 kali, ia mencetak 60 gol. Andai tidak ada Lionel Messi yang mengemas 73 gol, Ronaldolah yang akan berlabel sebagai penyerang paling maut di dunia.

Kini, tugas Ronaldo, adalah mengejar catatan 60 gol tersebut. Dengan 10 hingga 11 pertandingan sisa, rasanya tantangan ini mungkin-mungkin saja tercapai. Lagipula, dalam tiga tahun di Real Madrid, koleksi gol CR7 selalu bertambah. Musim pertamanya berakhir dengan 33 gol. Musim berikutnya, 53 gol. Dan musim lalu, 60 gol. Nah, musim ini mampukah Cristiano Ronaldo mengalahkan ‘dirinya sendiri di masa lalu’?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda