Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3 Usung Casing Aluminium Unibody?

By Ditya / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

Galaxy Note 2

Sebuah sumber anonim menyebutkan bahwa phablet Samsung Galaxy Note 3 tak lagi menggunakan plastik sebagai bahan casingnya, melainkan beralih menggunakan aluminium dan menggunakan desain unibody. Saat ini memang banyak yang mengeluhkan casing plastik di jajaran produk kelas top Samsung terasa murahan gara-gara casing plastiknya.

Samsung sendiri saat menanggapi kritik casing plastik pada Galaxy S4 beralasan bahwa casing plastik mudah dibuat, sehingga memudahkan proses produksi dalam jumlah besar. Selain itu, desain non unibody lebih mudah dibongkar dan diperbaiki. Namun, hal yang berbeda tampaknya akan diterapkan pada Galaxy Note 3.

Mungkin produsen asal Korea Selatan ini bosan dengan serangan kompetitor dan keluhan konsumen yang mempermasalahkan casing plastik di jajaran produk kelas atas. Jika dibandingkan dengan produk seperti iPhone atau HTC One, memang mereka terlihat lebih mewah karena mengusung desain aluminium unibody.

Sebuah sumber anonim mengatakan bahwa saat ini Samsung dikabarkan tengah mengembangkan konstruksi desain casing aluminium unibody untuk phablet terbaru mereka, Galaxy Note 3. Jika hal tersebut benar, maka Galaxy Note 3 akan terlihat lebih mewah, tapi tak akan dapat membongkar atau melepas baterainya dengan mudah.

Saat ini, Samsung memang terlihat masih setia menggunakan bahan plastik, seperti yang diterapkan pada produk premium terbarunya, yakni Galaxy S4. Padahal, sebelumnya Samsung pernah merilis produk dengan casing aluminium, yakni Samsung Wave yang meggunakan sistem operasi Bada OS.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (15/04/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Samsung mengenai desain aluminium unibody pada phablet Galaxy Note 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda