Scroll to Top

EA akan Tutup Game The Sims Social, SimCity Social & Pet Society di Facebook

By Ditya / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

The Sims Social

Electronic Arts atau EA mengatakan bahwa pihaknya akan menutup game The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society di jejaring sosial Facebook pada 14 Juni 2013 mendatang. Game The Sims Social sebelumnya pernah digembar-gemborkan sebagai game Facebook paling sukses ini akhirnya akan segera ditutup.

Perusahaan yang dinobatkan sebagai perusahaan terburuk di Amerika Serikat ini mengatakan bahwa penutupan game The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society di jejaring sosial Facebook ini adalah keputusan sulit yang harus dilakukan. EA mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka relokasi server untuk judul game yang lebih populer.

“Hari ini kami memberitahu pemain dari keputusan sulit yang kami ambil untuk menutup beberapa permainan kami Facebook: The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society. Setelah jutaan orang awalnya login untuk memainkan game-game, jumlah pemain dan jumlah aktivitas telah menurun,” tulis EA melalui posting blog.

Lalu bagaimana dengan pemain game The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society yang mamsih memiliki saldo uang dalam game? EA mengatakan pada pemain The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society yang masih memiliki saldo uang untuk menghabiskannya sebelum permainan ditutup pada bulan Juni 2013 mendatang.

EA juga dikabarkan akan memberikan penawaran khusu bagi pemain game The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society pada game lain besutan PopCap yang telah diakuisisi oleh EA tahun 2011 lalu. Sayangnya, tak ada keterangan yang jelas mengenai tawaran tersebut.

Seperti yang dilansir dari CNET (14/04/2013), game-game PopCap yang mungkin ditawarkan oleh EA pada pemain The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society adalah game seperti Plants vs Zombies, Bejeweled, dan Zuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda