Scroll to Top

Facebook Home Segera Mendarat ke iPhone dan Windows Phone?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

FB Gencar Promosi Facebook Home

Facebook Home sebentar lagi mungkin tak lagi ekslusif hadir di Android. Menurut laporan Bloomberg, Facebook sedang dalam proses pendekatan untuk menghadirkannya di iPhone dan Windows Phone.

Direktur Produk Facecook saat ini tengah dalam pembicaraan yang serius dengan Apple dan Microsoft tentang niatan ini. Jika memang ini terjadi, maka Facebook Home akan menjamah ke platform yang lebih luas.

Facebook sendiri memilih Android sebagai ‘rumah’ Facebook Home mereka atas dasar keterbukaan di open source Android. Ini sangat berbeda dengan iOS yang terkesan njelimet yang buat Facebook gamang.

Facebook Home, sebut Adam Mosseri Direktur Produk Facebook, mungkin bisa datang ke iPhone namun dengan nama dan tampilan yang berbeda. Jika memang demikian, apakah nanti akan lebih mewah dibandingkan dengan yang di Android?

Telah menjadi rahasia umum jika Android seakan jadi anak ‘tiri’ Facebook’. Pengguna ‘robot ijo’ kerap mengeluh soal peforma aplikasi Facebook. Pun juga untuk urusan update, Android selalu jadi nomor dua. Hanya Facebook Home yang bisa membuat pengguna Android berbangga diri.

Masih menurut Mosseri, dirinya telah menunjukkan desain Facebook Home yang telah dibangun ke Apple. Facebook juga menyodorkan desain untuk disuntikkan ke iOS. Sayangnya baik pihak Apple dan Microsoft enggan berkomentar.

Facebook Home sendiri telah resmi dirilis pada 4 April lalu dan tersedia di Google Play per 12 April. Ketersediaannya memang khusus di device Android namun hanya untuk beberapa smartphone tertentu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda