Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Berprestasi, Indra Sjafri Kok Diganti?

By Aditya / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

Indra Sjafri Timnas Indonesia U-19

Banyak kalangan yang menyesalkan pemutusan kontrak pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, oleh PSSI. Pasalnya, Indra Sjafri dinilai telah cukup sukses membawa tim Garuda Muda berprestasi di berbagai ajang kejuaraan di luar negeri sehingga tidak layak jika ia diganti. Salah satu suara keprihatinan atas didepaknya Indra Safri dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19 datang dari Tondo Widodo, mantan Deputi Sekjen PSSI.

Menurut Tondo Widodo, tidak seharusnya Indra Sjafri diganti karena sang pelatih telah membuktikan dedikasi dan prestasinya selama mengasuh Timnas Indonesia U-19. Tak hanya membawa anak-anak Garuda Muda berjaya di luar negeri, Indra Sjafri juga tak segan-segan turun langsung ke daerah untuk mencari bibit-bibit unggul yang dirasa pantas bermain untuk tim Merah-Putih.

“Indra Sjafri telah memberikan dedikasi dan prestasinya selama memegang Timnas Indonesia U-19. Dia tak lelah keluyuran memantau bakat-bakat pemain di pelosok Indonesia. Selain itu, prestasi timnya pun cukup membanggakan,” kata Tondo Widodo di Jakarta belum lama ini.

Selama membesut Timnas Indonesia U-19 dan sebelumnya timnas pada  jenjang usia di bawahnya, berbagai prestasi membanggakan telah dipersembahkan Indra Sjafri, termasuk dua kali merebut gelar juara turnamen HKFA Youth Invitation Tournament di Hongkong dan sejumlah capaian positif lainnya. Nama-nama seperti Mariano Djonak Uropmabin, Gavin Kwan Adsit, Eriyanto, Evan Dimas, Indra Kelana Nasution, Ichsan Hari Kurniawan, Sabeq Fahmi Fahrezi, dan seabrek pemain muda lainnya semakin cemerlang di bawah asuhan Indra Sjafri.

Indra Sjafri sendiri mengaku pasrah dengan keputusan PSSI yang telah mencopotnya dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19. Namun, ia berharap agar penggantinya tidak menyia-nyiakan bakat anak-anak muda yang kelak menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan.

“Mari kita berdoa saja, mudah-mudahan anak daerah yang sudah direkrut selama ini bisa memberikan kebanggaan ke bangsa ini,” harap Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda